Hubungi kami di

Ini Batam

Tengah Direnovasi, Restoran Bandar Jaya Oriental Malah Terbakar

Terbit

|

ATAP Restoran Bandar Jaya di Jl. Raja Haji Fisabilillah Batam Centre Batam habis dilalap api pada Kamis (2/1) sore. Insiden kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB itu, membuat rumah makan yang tengah dalam proses renovasi ini nampak lebih buruk dibanding sebelumnya.

Atap ijuk dan susunan kayu yang sebelumnya menaungi bangunan nampak hangus, rusak di sebagian besar sisinya. Yang tersisa hanya atap di bagian ujung depan dan sisi paling luar bangunan. Itupun karena sebelumnya telah basah oleh siraman air dari 7 mobil pemadam kebakaran yang datang sesaat setelah kebakaran terjadi.

Api berhasil dijinakkan sekitar satu jam setelahnya.

Beruntung petugas sigap, jika tidak akan menimbulkan kerugian lebih besar, karena persis di sebelah restoran ini berdiri bangunan pencucian mobil Rawat Mobil Ekspres yang berisi beberapa mobil di dalamnya.

BACA JUGA :  Rapat Tim Banggar DPRD Dan Pemko Batam

“Kalau telat setengah jam saja, bisa habis semua kendaraan di sana (Rawat Mobil Ekspres),” kata Romat, salah satu warga yang berhasil ditemui di sekitar lokasi kebakaran.

BACA JUGA :  Bertemu Dengan LBP | Ansar Minta Dukungan Reaktivasi Pariwisata Kepri
Foto : © GoWest Indonesia

Kepala Dinas Kebakaran Kota Batam, Azman saat ditemui dilokasi kebakaran, menuturkan pihaknya belum tahu penyebab pasti kebakaran ini. Dugaan sementara, kebakaran ini berasal dari aktivitas pekerja yang tengah merenovasi bangunan tersebut.

“Mungkin disebabkan aktivitas pengelasan atau sebagainya, kan ini dalam renovasi. Atapnya juga terbuat dari ijuk, pasti apinya langsung besar,” kata Azman.

Bangunan itu, kini telah terpasang garis polisi.

Foto : © GoWest Indonesia

Di dalamnya masih terlihat beberapa orang yang nampak beraktivitas membersihkan puing atap bangunan.

(bob)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid