Hubungi kami di

Pop & Roll

The Secret, Proyek Senang-Senang Tiga Musisi

Zilfia Sarah

Terbit

|

“Piyu lagi demen baca yang berat-berat gitu. Kayak Mein Kampf, Nietzsche,” ujar Makki Parikesit, bassist yang lebih dikenal sebagai pendiri Ungu ketika mengomentari gaya menulis lirik pentolan Padi tersebut di band mereka terkini, The Secret. (Rollingstone.co.id)


SEBUAH Band baru dibentuk oleh tiga musisi ternama Indonesia. Katanya, ini proyek senanng-senang. Nama bandnya “The Secret”. Band “The Secret” beranggotakan Piyu (Padi), Makki Parikesit (Unggu) dan Norman Abraham Simpson.

“Awalnya aku ada obrolan bersama Makki pengen bikin band kayak Anderson Bruford Wakeman Howe atau Asia yang bisa menggabungkan (musik) acid dan jazz. Dari modern-nya ada unsur A Perfect Circle atau Angel and Airwaves,” cerita Piyu kepada Rolling Stone Indonesia.

Maka dicarilah personel yang bisa memainkan musik seperti itu. Piyu mengajak Norman Abraham Simpson, yang sudah terbiasa bermain jazz untuk mengisi keyboards. Sementara Makki mengajak teman sekaligus drummer Ungu, Rowman ikut bergabung.

Daya tarik utama sebuah band pop adalah vokalisnya. Diperlukan nilai lebih dari vokalis untuk membuat orang-orang berpaling kepada band tersebut. Piyu kemudian mengajak dua personel D”Dolls, Dewi Muninggar dan Natalia Holscher untuk mengisi vokal.

“Dari awal mikirnya akan terjadi pengulangan kalau masih saja membuat band dengan vokalis cowok, paling ballad rock, gitu-gitu lagi,” kata Piyu.

Dengan formasi ini mereka berjalan sebagai The Secret dan mengadakan tur yang dimulai pada 16 Mei lalu di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Setelah satu bulan berjalan, mereka mencoba untuk membuat satu lagu. Di sinilah lagu “Semesta (Sayang Lepaskan Aku)” tercipta. Lagu yang kemudian dipilih sebagai single utama. Naluri musisi yang kuat membuat mereka berlanjut menciptakan lima lagu dan terus menerus hingga akhirnya mencapai satu album.

Simak lagu mereka di video di atas. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook