Hubungi kami di

Rupa Rupa

Tiba di Batam, JCH Natuna Langsung Masuk Asrama Haji

Terbit

|

Jemaah calon haji Natuna memasuki Asrama Haji Embarkasi Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (11/6/2022). F. Dok. ANTARA/Jessica

JEMAAH calon haji (JCH) Natuna datang lebih awal dan langsung masuk ke Asrama Haji Embarkasi Batam, Sabtu (11/6/2022), dikarenakan untuk menjaga kesehatan jemaah menjelang keberangkatan ke Tanah Suci, 14 Juni 2022.

“Dalam rundown dari panitia ibadah haji Embarkasi Batam, sebenarnya kami pemanggilan masuk ke asrama pada tanggal 14 Juni 2022,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Natuna, Budi Dermawan, di Batam, Sabtu (11/6/2022).

“Namun kami mengupayakan jemaah haji bisa sehat, tidak terlalu lelah maka kami berangkat lebih awal, untuk mengantarkan jemaah haji ke Embarkasi Batam,” sambungnya.

BACA JUGA :  Triwulan II 2022, Ekonomi Kepri Tumbuh 5,01 Persen

Budi mengatakan, sebanyak 46 jemaah calon haji asal Natuna tiba di Kota Batam pada pukul 14.35 WIB dengan menggunakan jasa maskapai Nam Air.

“Alhamdulillah pada hari ini jemaah haji dari Natuna sudah sampai dengan selamat di Embarkasi Batam berjumlah 46 jemaah calon haji, 22 laki-laki, dan 24 perempuan,” sebutnya.

Budi menuturkan, selama JCH berada di asrama haji, pihaknya akan melakukan manasik haji setiap hari.

“Kita sudah buat agenda kegiatan jemaah haji yaitu manasik, nanti kita bimbing mereka dalam hal-hal manasik haji. Ada praktik tawaf, sa’i, dan lainnya, sehari sekali, Insya Allah kita usahakan setiap hari,” ujarnya.

BACA JUGA :  Coreng Institusi Polri, Oknum Polisi Pengawal Pribadi Gubernur Kepri Terancam Dipecat

Selain itu, lanjut Budi, dukungan dari Pemerintah Kabupaten Natuna, biaya transportasi pesawat, hingga konsumsi JCH selama di asrama haji ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab setempat.

“Alhamdulillah, jemaah haji dari Natuna ke Batam, dari Batam ke Natuna itu di pesawatnya ditanggung 100 persen dari Pemkab Natuna, serta konsumsi terhitung dari tanggal 12 sampai 14 Juni di tanggung Pemkab Natuna,” kata Budi.

(*)

sumber: Antatanews.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid