Hubungi kami di

Ide

Tips Mengenakan Turban Saat Lebaran

iqbal fadillah

Terbit

|

LEBARAN sebentar lagi. Di hari yang fitri, kita tentu juga ingin terlihat spesial, ya. Bagi kaum hawa yang berencana mengenakan turban saat berlebaran nanti, berikut kami berikan beberapa tipsnya seperti yang kami lansir dari her world Indonesia.

Daks

Terinspirasi oleh budaya India, turban dalam koleksi Daks musim ini dililitkan dengan gaya tradisional, namun tetap terkesan modern berkat pilihan material serta motif check yang kontemporer. Untuk menciptakan volume maksimal, sebaiknya tata rambut menjadi high bun terlebih dahulu sebelum membungkusnya dengan turban.

Giorgio Armani

Di Giorgio Armani, turban ready to wear dikenakan seperti topi mulai dari bagian tengah dahi, bukan di garis rambut.  Jenis turban ini lebih praktis digunakan karena Anda tidak perlu repot melilitkannya di kepala. Karena turban ini berukuran kecil, maka lebih cocok digunakan pada potongan rambut pendek hingga medium.

Foto tangkapan layar : youtube

Foto tangkapan layar : youtube

Pascal Millet

Untuk tampil lebih modern dan clean, pilih kain bermaterial katun, lipat menjadi segitiga, dan ikatkan di bagian bawah rambut. Jika Anda ingin menyisakan ponytail untuk tampilan ini, bungkus kuncir rambut dengan helaian rambut lalu amankan dengan bobby pin agar tampak lebih rapi.

Miu Miu

Tidak perlu takut untuk memadumadankan motif turban yang kontras dengan busana Anda, justru trik ini menjadi kunci tampilan seru dan playful. Ikatkan kedua ujung kain turban di bagian samping atas kepala untuk menciptakan kesan lebih feminin.

Kegiatan saat Hari Raya berpotensi membuat Anda lebih cepat berkeringat dan otomatis rambut menjadi mudah lepek. Agar kulit kepala dan rambut tetap terasa segar sepanjang hari, sebaiknya Anda keramas menggunakan sampo yang memberikan sensasi dingin terlebih dahulu dan mengeringkan rambut hingga tuntas sebelum menggunakan turban. Jika Anda tidak ingin membungkus seluruh rambut di dalam turban, tata rambut terlebih dahulu menggunakan alat catok atau curling iron, sesuai dengan tampilan yang diinginkan, kemudian akhiri dengan aplikasi hair oil di ujung-ujung rambut untuk ekstra kilau. (*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook