Hubungi kami di

Bintan

Tumbuhkan Kesadaran Rawat Balita, Pemdes Mantang Lama Gelar Lomba Balita Tingkat Sehat Tahun 2022

Terbit

|

Lomba Balita tingkat sehat 2022 di desa mantang lama

PEMERINTAH Desa (Pemdes) Mantang Lama di Pulau Bintan memiliki cara unik untuk mengedukasi orang tua dalam merawat anaknya yang masih balita. Caranya yakni dengan menggelar Lomba Balita Tingkat Sehat Tahun 2022, Selasa kemarin (19/7) di Aula Desa Mantang Lama.

“Pemdes Mantang Lama kerja sama dengan kader posyandu dan TP-PKK Mantang Lama untuk menggelar lomba ini. Tujuannya baik yakni dalam rangka mendorong tumbuh kembang balita secara optimal,” kata Pj Kades Mantang Lama, Alamsyah.

BACA JUGA :  Kampung Restorative Justice, Program Baru Kajari Batam

Antusias warga desa cukup tinggi dalam mengikuti lomba ini, terlihat dari jumlah peserta sebanyak 34 balita. “Lomba ini terbagi atas 2 kategori yakni kategori usia 6-11 bulan sebannyak 12 peserta, dan usia 1-3 tahun yang diikuti 22 peserta,” ungkapnya lagi.

Dari masing-masing kategori, ditetapkan 4 pemenang. “Lomba ini penting untuk memotivasi dan tingkatkan pengetahuan orang tua dalam tumbuh kembang balita, sehingga lebih bisa memperhatikan kesejahteraan keluarga dan kemandirian bagi orang tua,” jelasnya.

BACA JUGA :  Peduli Terhadap PP Polri, Rudi Terima Tanda Penghargaan Bintang Bhakti Tri Dharma Nararya

Selain lomba balita tingkat sehat, Pemdes Mantang Lama juga menggelar lomba mewarnai tingkat anak usia dini. Sebagian peserta berasal dari sekolah PAUD. Ada beberapa aspek yang dinilai agar bisa menang, yakni kerapian dan kesesuaian warna (leo).

Sumber: Manla TV

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid