Hubungi kami di

Uang

Waspada! Investasi Bodong Makin Marak, Sehari Dilaporkan Naik dari Rp 7 T Jadi Rp 35 T

Terbit

|

Ilustrasi: Investasi bodong. F. Dok. Tim Infografis detik.com

PUSAT Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menyatakan telah menerima laporan transaksi terkait investasi sebesar Rp 35 triliun. Nilai transaksi terkait investasi bodong ini naik pesat dari sebelumnya hanya Rp 7 triliun.

“Total transaksi yang sudah dilaporkan kepada PPATK berjumlah lebih dari Rp 35 triliun yang terkait kasus investasi ilegal yang marak akhir-akhir ini,” kata Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana, dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi III, Selasa (5/4/2022).

BACA JUGA :  Modus Robot Trading Viral Blast hingga Rugikan Member Rp 1,2 Triliun

Ivan mengatakan angka transaksi itu mendadak meroket sejak kemarin. Angkanya meningkat sekitar Rp 20 triliun dari awalnya Rp 7 triliun.

“Kemarin dalam satu hari saja laporan meningkat sekitar Rp 20 triliun-an. Dari sebelumnya cuma Rp 7 triliun, tiba-tiba menjadi Rp 35 triliun temuan dari PPATK,” kata Ivan.

BACA JUGA :  Gelapkan Uang Korban 12,9 Milyar, Pelaku Investasi Bodong Diamankan Ditreskrimum Polda Kepri

Dia mengatakan masih meminta kepada penyedia jasa keuangan untuk terus melaporkan transaksi terkait investasi ilegal kepada PPATK.

“Dan kita masih menunggu, tidak mengharapkan, tapi masih meminta kepada penyedia jasa keuangan untuk terus melaporkan kepada PPATK dan upaya preventif agar segera bisa dilakukan,” lanjut dia.

(*)

sumber: detik.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid