Hubungi kami di

Khas

10 Dari 39 TKA China di PT. BAI Akhirnya Dipulangkan

ilham kurnia

Terbit

|

SEBANYAK 10 orang Tenaga Kerja Asing asal Cina yang masuk ke Bintan beberapa hari kemarin dan akan dipekerjakan di PT. Bintan Alumina Indonesia (PT. BAI) akhirnya dipulangkan via Jakarta pada kamis (2/4/2020) pagi.

Kepala Administrator Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang, Hasrizal Handra menyatakan pihaknya sengaja hadir langsung ke bandara Raja Haji Fisabilillah untuk memantau langsung proses pemulangan para TKA tersebut.

Ia menjelaskan dari total 39 TKA yang masuk ke Bintan beberapa hari lalu dari Batam, baru 10 orang yang dipulangkan menggunakan pesawat Lion Air via Jakarta.

BACA JUGA :  Jelang Akhir Konsesi Air | Dunia Usaha Masih Khawatirkan Kualitas Pelayanan Pasca Konsesi

Sementara sisanya sebanyak 29 TKA lainnya, akan dipulangkan melalui Batam dan Tanjungpinang dalam satu dua hari ke depan.

Hasrizal menyebut para TKA itu dinyatakan sehat setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dari dinas kesehatan Kabupaten Bintan.

Untuk sementara, para TKA yang belum dipulangkan akan diisolasi di kawasan kantor PT. BAI. Mereka tidak diizinkan keluar dari area kawasan PT. BAI sampai siap dipulangkan kembali ke China.

(Yum/GoWestID)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook