Hubungi kami di

Ini Batam

135 Tanaman Meriahkan Kontes Aroid dan Orchid Batam 2021

iqbal fadillah

Terbit

|

Salahsatu tanaman hias yang ikut serta dalam Kontes Aroid dan Orchid Batam 2021. Poto : @Ist.

ASOSIASI Seni Lanskap Indonesia (Asli) Kota Batam berkolaborasi dengan Batam Aroid Community (BAC) binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam kembali menggelar kontes Aroid dan Orchid Batam bertempat di atrium Batam City Square (BCS) Mall Batam, Minggu (4/4) lalu.

Event pestanya para penyuka tanaman hias Kota Batam yang untuk kedua kalinya digelar ini, diikuti sebanyak 135 tanaman hias.

Saat acara penutupan, Ketua ASLI Kota Batam, Bambang Prihantoro menyebutkan pemenang kontes kategori Philodendron diraih Philodendron Mc Dowell atas nama Iwan, juara dua Philodendron Bipennifolium variegated milik Prihayati, juara tiga Philodendron lime fiddle milik Dahril, dan juara favorit Yetti dengan Philodendron burle marx variegated.

Poto : @Ist.

Pemenang kategori Anthurium atas nama Anthurium hookeri variegated pemilik atas nama Sri Wahyuni, juara kedua Anthurium jenmanii variegated pemiliki Toni Antoni, juara ketiaga Anthurium jenmanii atas nama Anna, dan juara favorit Anthurium superbum atas nama Sri Wahyuni.

Kategori Aglonema dimenangkan oleh Aglonema amarilla atas nama Krisnadi, juara dua diraih Rio Optical dengan Aglonema reanita, juara ketiga oleh Sheshe dengan Aglonema golden hope, dan juara favorit Ria Novelita dengan Aglonema dud tricolor.

BACA JUGA :  Imlek 2020, 35 Ribu Orang Diperkirakan Padati Vihara Duta Maitreya Batam

Kategori terakhir Orchid, juara satu diraih oleh Nur Laily tanaman Dendrobium discolor sp Papua, juara dua atas nama Yetti tanaman Dendrobium spectabile sp Papua, juara tiga Ericson dengan tanaman Cymbidium chen’s ruby gold tiger, dan juara favorit Nur Laily dengan Brassavola nodosa.

Poto : @Ist.

“Kami ucapkan selamat kepada pemenang, semoga kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat,” katanya.

Bambang menyampaikan kontes tanaman hias ini terus diselenggarakan dan dikembangkan dengan tujuan menggairahkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Batam. “Muda-mudahan kontes selanjutnya lebih meriah dan bertambah kategori tanaman yang dilombakan,” pintanya.

Senada, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata juga memberikan ucapan selamat kepada pemenang. Ardi mengapresiasi tanaman yang dilombakan semuanya bagus dan menarik perhatian.

“Saya sampai binggung menilainya, bagi saya semua tanaman pemenang,” katanya.

Menurut Ardi kegiatan yang dilaksanakan oleh ASLI berkolaborasi dengan BAC dan Komunitas Anggrek Batam terbilang sukses. Ia berharap kegiatan terus terlaksana sehingga Batam dikenal dengan Kota pecinta tanaman.

“Selanjutnya kita buat lebih besar lagi, dan banyak kategori tanaman hias lagi,” pintanya. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook