Hubungi kami di

Berita

2017, Kondisi Ekonomi Masih Sulit

iqbal fadillah

Terbit

|

MENTERI Perindustrian Airlangga Hartarto memprediksikan pada 2017 mendatang, kondisi perekonomian Indonesia masih mengalami perlambatan. Hal ini dipengaruhi kondisi ekonomi global yang masih melambat lantaran masih ada sentimen negatif.

Walau begitu, Airlangga meminta masyarakat tidak resah dengan kondisi tersebut. Pemerintah memiliki cara untuk keluar dari dampak perlambatan ekonomi global. Salah satunya adalah membangun perekonomian secara memdalam dan menyeluruh.

“Contohnya Kredit Usaha Rakyat (KUR). KUR diperluas, vokasional training. Target Pak Presiden sangat besar. Pelatihan tenaga kerja tidak boleh sedikit, minimal jutaan. Hal ini bisa membuat pertumbuban di dalam negeri lebih baik,” kata Airlangga dalam seminar Indonesia Economic Outlook di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, sepwrti dilansir dari laman suara.com kamis (15/12).

Selain itu, lanjut Airlangga, pemerintah juga tengah berusaha menggenjot investasi di sektor energi. Hal ini bertujuan agar energi bisa menunjang kegiatan industri di dalam negeri.

“Jadi ini untuk mendorong pengusaha dalam negeri dalam sektor energi untuk pembangunan yang berkelanjutan,” katanya di laman itu.

Airlangga pun mengatakan, adanya Tax Amnesty atau program pengampunan pajak juga bisa menggerakkan perekonomian Indonesia karena bisa menambah pendapatan.

“Selama ini kan banyak yang belum bayar pajak, lalu data pajak masih berantakan. Reformasi perpajakan ini sangat penting, untuk meningkatkan pendapatan nasional,” ungkapnya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook