Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Kominfo Perkenalkan Tanda Tangan Digital

iqbal fadillah

Terbit

|

KEMENTERIAN Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan acara sosialisasi pemanfaatan dan penggunaan “tanda tangan digital” terhadap lembaga pemerintah, mahasiswa, dan swasta, Selasa 13 Desember 2016 di Ballroom Hotel Trans, Bandung.

Acara yang berlangsung selama satu hari tersebut diikuti oleh seribu orang yang mayoritas terdiri atas pakar IT dan mahasiswa. Iwan Sumantri dan Edmon Makarim didaulat sebagai narasumber pada acara tersebut. Keduanya merupakan pakar di bidang IT

Hadir pula Sekda (Sekertaris Daerah) Provinsi Bandung Iwa Karmika yang secara khusus menyampaikan pesan tertulis dari Gubernur Jawa Barat. Acara ini juga diresmikan oleh Staf Khusus Kementerian Kominfo Lis Lestari Sutjiati dengan melakukan tanda tangan digital.

Direktur Keamanan Informasi Kementrian Info Aidil Chendramata mengemukakan bahwa sosialisasi tanda tangan digital di Bandung ini merupakan upaya promosi dan pemanfaatan tanda tangan digital, serta sebagai bagian dari roadshowyang sudah diselenggarakan di beberapa kota sebelumnya.

“Di Bandung ini adalah roadshow yang ke-11,” ujarnya seperti dikutip jabar.go.id, Rabu 14 Desember 2016

Hingga roadshow yang ke-11 ini sudah dikeluarkan 10 ribu sertifikat digital secara gratis masing-masing kepada peseorangan dan lembaga baik pemerintahan maupun swasta, perseorangan kepada para praktisi serta mahasiswa. Dan untuk di Bandung kali ini, 1.000 sertifikat dibagikan.

Dengan adanya sosialisasi Program Tanda Tangan Digital ini, diharapkan akan semakin dikenal dan secara tidak langsung akan mengurangi penggunaan kertas di khalayak umum. “Setiap tanda tangan digital dalam suatu dokumen elektronik, dijamin oleh Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU-ITE),” ujarnya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook