Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Al Quran Bertinta Emas di Atas Kain Sutra Karya Seniman Wanita Ini Begitu Indah

nien bagaskara

Terbit

|

KITAB suci Al Quran yang ditulis seorang seniman asal Azerbaijan bernama Tünzale Memmedzade baru saja mencuri perhatian orang. Ia mentranskrip Al Quran di atas kain sutra dan menuliskannya menggunakan tinta emas.

Seperti dilansir dari laman borepanda.com, Memmedzade memulai proyek seninya ini setelah melakukan riset bahwa belum pernah ada yang mentranskrip Al Quran di atas kain sutra. Sehingga, dia akan menjadi wanita pertama yang menulis ulang Al Quran dengan sentuhan mewah.

Sebagai acuan penulisan ulang, dia menggunakan Al Quran resmi yang dirilis Direktortat Urusan Agama Turki. Dalam pembuatannya, Memmedzade menghabiskan lebih dari tiga liter cairan emas dan perak, serta 50 meter kain sutra halus dengan ukuran 11,4 x 13 untuk memperlihatkan kesan mewah.

BACA JUGA :  Target Tax Amnesty Gagal Dicapai, Dirjen Pajak Siap Ditembak Mati

Memmedzade memakan waktu tiga tahun untuk menyelesaikan proyek seninya itu. Dan, ia menganggap Al Quran tinta emas hasil goresan tangannya itu sebagai karya terbaik sepanjang kiprahnya di dunia seni.

Penulisan ulang Al Quran yang dilakukan Memmedzade ini dianggap tak melanggar hukum agama. Sebab, ada referensi sutra dalam Al Quran. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook