Hubungi kami di

Kota Kita

38 Calon Paskibra Kepri Mulai Jalani Diklat

Terbit

|

Para pelajar peserta Diklat Paskibra tingkat Provinsi Kepri 2022 di Kota Tanjungpinang, Jumat (5/8). F. Dok. Humas Pemprov Kepri

MENJELANG peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), sebanyak 38 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) mulai menjalani pendidikan dan pelatihan (diklat) yang dipusatkan di Kota Tanjungpinang pada 4-18 Agustus 2022.

Diklat Paskibra 2022 diikuti pelajar yang telah lulus proses seleksi dari SMA/MA/SMK seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri yang terdiri dari 12 orang dari Kota Tanjungpinang.

Lalu, 10 orang dari Kota Batam, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga masing-masing 4 orang, Kabupaten Natuna dan Karimun masing-masing 3 orang, serta dari Kabupaten Anambas 2 orang.

“Latihan dengan serius, fokus terhadap apa yang diperintahkan dan lupakan dulu pikiran-pikiran yang dapat membebani adik-adik sekalian,” kata Sekretaris Daerah Pemprov Kepri, Adi Prihantara, di Tanjungpinang, saat membuka Diklat Paskibraka 2022, dikutip dari Antara, Jumat (5/8/2022).

BACA JUGA :  Ansar Dorong Bupati/Wali Kota di Kepri Gunakan Kendaraan Listrik

“Masyarakat menunggu sosok pemimpin dari generasi muda seperti kalian, semangat dan selamat menjalani Diklat Paskibraka ini,” sambungnya.

Adi mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan rangkaian peringatan HUT ke-77 RI, 17 Agustus 2022. Ia berharap seluruhnya dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan, dan dapat melanjutkan nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Tanah Air.

BACA JUGA :  Empat Kesepakatan RI - Singapura di Pertemuan Jokowi - Lee Hsien Loong

“Harapan saya, seluruh pihak-pihak yang terlibat, khususnya adik-adik calon paskibra, kalian adalah putra-putri terbaik yang harus terus melanjutkan nilai-nilai perjuangan Pahlawan Indonesia,” ucap Sekda.

Adi berpesan kepada peserta Diklat Calon Paskibra Provinsi Kepri untuk terus menjadi sosok yang tauladan ketika kembali dari diklat guna menyebarkan nilai-nilai positif dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kalian adalah orang-orang terpilih, rasa bangga dari keluarga, sekolah, dan daerah. Semoga lelah kalian selama diklat, terbayarkan saat berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara HUT ke-77 RI,” kata Adi.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid