Hubungi kami di

Dunia

414 Jemaah Umrah Indonesia Sudah Tiba Di Arab Saudi

Terbit

|

Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad, dan Konsul Jenderal RI untuk Jeddah, Eko Hartono, sambut jemaah umrah perdana di tengah pandemi Covid-19 asal Indonesia di Madinah. F. Dok. Kumparan.com

SEBANYAK 414 jemaah umrah perdana asal Indonesia di masa pandemi Covid-19. sudah tiba di Arab Saudi, Minggu (9/2/2022).

Kedatangan para jemaah umrah tersebut disambut Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad, dan Konsul Jenderal RI untuk Jeddah, Eko Hartono, di Madinah.

Rombongan jemaah tersebut tiba di Arab Saudi, tepatnya di Madinah, pada Sabtu (8/1) pukul 19.30 waktu setempat. Jemaah umrah kembali menginjakkan kaki di Saudi setelah lebih dari 2 tahun terhenti, karena kebijakan Kerajaan Arab Saudi merespons pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Fenomena Booming Apartemen di Batam, Ada Apa?

Setibanya di Madinah, para jemaah diberikan setangkai bunga oleh Dubes Abdul Aziz. Sebagian besar jemaah tersebut yakni 285 orang berasal dari Batam, dan lainnya berasal dari Jakarta, Karawang, Balikpapan, dan Samarinda.

Dalam sambutan, Dubes Abdul Aziz menyampaikan kepada para jemaah yang baru datang untuk tetap menjaga kesehatan, mengikuti aturan protokol pandemi dari Pemerintah Arab Saudi, dan kembali ke Indonesia dalam keadaan selamat.

Setelah mendarat seluruh jemaah akan menjalani karantina selama 5 hari di akomodasi yang telah disediakan, dan menjalani beberapa kali tes PCR sebelum diizinkan untuk menjalani rangkaian ibadah umrah sampai ke Makkah.

BACA JUGA :  Peduli Dampak Covid-19, PDIP Kepri Siapkan Bantuan 6.000 Paket Sembako

Sebelumnya, pada Sabtu (8/1) ratusan jemaah umrah itu bertolak ke Arab Saudi dari Indonesia. Keberangkatan mereka dilepas Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Hilman Latief.

Dalam acara pelepasan itu, turut hadir Wakil Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Sulaiman; Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Subhan Cholid; Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi dan Haji Terpadu, Jaja Jaelani; dan Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Nur Arifin.

(*)

sumber: Kumparan.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid