Hubungi kami di

SPORT

Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia U-19 vs Thailand Berakhir Imbang 0-0

Terbit

|

Aksi Marselino Ferdinan pada laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand pada pertandingan grup A Piala AFF U-19 2022, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam. F. Dok. MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM

DUEL panas tersaji dalam pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 kontra Thailand dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022) malam. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-19 lebih dominan di babak pertama. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan punya sejumlah peluang untuk mencetak gol, namun tidak ada satu pun yang membuahkan hasil.

Di babak pertama, Thailand kelihatan kesulitan keluar dari pressing yang diterapkan oleh pemain-pemain Timnas Indonesia. Indonesia benar-benar berhasil menutup alur bola Thailand.

Selain gagal mencetak gol, Timnas Indonesia U-19 harus kehilangan Marselino Ferdinan. Marselino ditarik keluar karena mengalami cedera saat coba mengoper bola.

BACA JUGA :  Launching Maskot dan Logo Porprov Kepri V | Roby Kurniawan: "Saatnya Bintan Bangkit"

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, duel Indonesia kontra Thailand kembali berlangsung terbuka di babak kedua.

Pada menit ke-53, Ronaldo Kwateh mendapat bola liar usai sepak pojok. Sayang, tembakan Ronaldo melambung jauh di atas gawang.

Di babak kedua, Thailand mulai berhasil memberikan tekanan lebih serius ke gawang Indonesia yang dijaga oleh Cahya Supriadi. Cahya Supriadi sempat melakukan penyelamatan gemilang saat menepis tembakan Theekawin Chansri.

Cahya Supriadi kembali menampilkan aksi gemilang dalam membendung serangan Thailand di menit ke-73. Cahya dua kali membendung tembakan Thailand yang mengancam gawang Indonesia. Tembakan Seksan Ratree yang berdiri bebas bisa dimentahkan oleh Cahya.

BACA JUGA :  Singkirkan AS Roma, Inter Milan ke Semifinal Coppa Italia

Di menit ke-85, Cahya lagi-lagi tampil dingin membendung serangan Thailand. Ia berhasil membaca alur bola dan menangkapnya dengan baik.

Pada menit ke-89, Muhammad Ferrari berhasil menyundul bola dalam skema tendangan bebas. Namun bola masih jauh dari sasaran.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19:
Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Kakang Rudianto, Mikael Alfredo Tata, Marcell Januar Putra; Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ferdiansyah Cecep, Dimas Juliono; Hokky Caraka, Ronaldo Joybera

Timnas Thailand U-19:
Narongsak Naengwongsa; Thawatchai Inprakhon, Theekawin Chansri, Chanapach Buaphan, Bukkoree Lemdee, Phon-Ek Maneekorn; Sittha Boonlha, Kakana Khamyok, Thanawat Saipetch, Thanawut Phochai; Winai Aimoat

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid