Hubungi kami di

Politika

Ansar Mau Manfaatkan APBD Untuk Program Padat Karya

ilham kurnia

Terbit

|

Calon Gubernur Kepri nomor urut 3, Ansar Ahmad.(Foto Istimewa)

CALON Gubernur Provinsi Kepulauan Riau nomor urut 3, Ansar Ahmad menyampaikan jika terpilih sebagai Gubernur, ia akan berupaya memanfaatkan dana APBD untuk program padat karya yang bisa menyerap tenaga kerja cukup banyak.

Program padat karya tersebut akan disebar di desa dan kelurahan serta kawasan padat pemukiman yang pelaksanaannya bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan kota. Pernyataan tersebut disampaikan Ansar Ahmad ketika menggelar kampanye dan sosialisasi Pilgub Kepri 2020 di kediaman Rohani kawasan Tanjung Sari Kelurahan Tanjung Batu Kota Kabupaten Karimun, Kamis (22/10) kemarin.

“Program padat karya seperti semenisasi jalan, perbaikan drainase, pembuatan jembatan di desa dan sebagainya merupakan program efektif dalam penciptaan lapangan kerja baru di era pandemi Covid 19,” jelas Ansar.

BACA JUGA :  Pemilu Tetap Sesuai Jadwal, KPU Kepri Pastikan Pasien Covid-19 Bisa Gunakan Hak Pilihnya

Menurutnya, program tersebut akan melibatkan secara langsung masyarakat setempat sebagai tenaga kerja. Dengan demikian maka perekonomian tetap berputar yang bisa membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau pemerintah provinsi dan kabupaten/kota bekerja sama dalam program padat karya ini makan akan banyak yang terbantu. Selain penyerapan tenaga kerja dan peningkatan perekonomian masyarakat juga untuk mendorong tersedianya infrastruktur memadai di kelurahan, desa dan daerah padat pemukiman,” katanya.

Karenanya Ansar akan lebih memaksimalkan anggaran APBD untuk program tersebut. “Untuk proyek infrastruktur berskala besar kita cari anggaran ke pusat. APBD cukup kita peruntukkan untuk bantu masyarakat termasuk program padat karya tersebut,” pungkasnya.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook