Hubungi kami di

Ini Batam

Hari Bakti BP Batam ke-49 | Menuju Tahun Emas 2021

iqbal fadillah

Terbit

|

Kepala Biro Humas Protokol dan Promosi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dendi Gustinandar. Photo : @Zhr/GoWestId

TANGGAL 26 Oktober 2020, Badan Pengusahaan (BP) Batam akan genap berusia 49 tahun. Berbagai persiapan dan beberapa kegiatan telah dilakukan oleh keluarga besar BP Batam dalam rangka mengisi dan meyambutan peringatan hari bakti lembaga ini.

Kepada GoWest Indonesia, Kepala Biro Humas Protokol dan Promosi BP Batam, Dendi Gustinandar, menyampaikan beberapa kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bakti (ulang tahun) ke-49 Batam ini telah dan sedang dilaksanakan diantaranya bakti sosial, kesehatan, olahraga dan penghijaun dan pada puncaknya di tanggal 26 Oktober nanti akan digelar apel bendera dan acara syukuran yang akan digelar secara terbatas.

Menurut Dendi, beberapa kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan adalah, melakukan kunjungan dan memberikan bantuan kepada keluarga pensiunan karyawan Otorita / BP Batam yang sedang sakit. Melakukan sosialisasi dan penyuluhan protokol kesehatan selama pandemi covid-19, pembagian masker, pengobatan gratis dan seminar kesehatan.

“Alhamdulillah, kami bersyukur saat ini BP Batam dalam pengabdianya membangun Batam sudah sudah masuk usia 49 tahun, menuju usia emas 50 tahun ditahun 2021 nanti. Tentunya sudah banyak pencapaian yang besar dalam membangun Batam ini. Dalam peringatan hari bakti ini, ada beberapa kegiatan yang kami laksanakan dan sudah berjalan. Diantaranya bakti sosial, kesehatan, memberikan bantuan kepada keluarga pensiunan pegawai BP Batam yang sedang sakit, pembagian masker kepada masyarakat dan lain-lain’ kata Dendi kepada GoWest Indonesia diruang kerjanya, pada Kamis (22/10) sore.

BACA JUGA :  Tingkatkan Mutu Batik Batam, Dekranasda Gandeng PT

Selain kegiatan bakti sosial dan kesehatan, kegiatan penghijauan yang dipadukan dengan olahraga bersepada pun turut serta digelar dalam peringatan hari bakti tahun ini. Kegiatan tersebut digelar selama 2 hari, yakni Jum’at (23/10) kegiatan “Jum’at Hijua Berseri” berupa upaya rehabilitasi hutan dan lahan dikawasan Tembesi.

Sedangkan pada Sabtu (24/10) berupa kegiatan Gowes (bersepeda) bersama seluruh komunitas sepeda di Batam yang dipadukan dengan kegitan penanaman 100 pohon disekitar dam Duriangkang, Kavling Senjulung.

“Ada juga kegiatan penghijauan dalam upaya pelestarian alam yang akan dipadukan dengan kegiatan olahraga bersepeda. Kita undang seluruh komunitas bersepeda yang ada di Batam dan juga komunitas sepeda karyawan BP Batam sendiri” tambah Dendi.

Puncak rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari bakti BP Batam ke-49 selanjutnya akan digelar apel bendera pada tanggal 26 Oktober pagi. Apel bendera ini akan diikuti secara terbatas oleh karyawan BP Batam. Kemudian acara dilanjutkan diruang Balairungsari yang akan diikuti oleh seluruh karyawan BP Batam secara daring (virtual).

Menurut Dendi, mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan dalamrangka hari bakti BP Batam tahun ini, digelar secara sederhana dan tetap menjalankan standar protokoler kesehatan.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook