Hubungi kami di

Tanah Air

Arus Balik di Tol Palikanci Cirebon Mulai Ramai

Terbit

|

Sejumlah kendaraan memadati jalur tol Palikanci Plumbon, Cirebon, Jawa Barat. Poto: @republika

KONDISI Lalu lintas arus balik kendaraan melintas di jalan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) Cirebon, Jawa Barat, dinyatakan berjalan ramai lancar.

Bahkan, di sekitar tempat istirahat KM 208 cenderung melambat, dikarenakan banyaknya pengendara parkir di bahu jalan.

“Memang kalau sehabis Subuh, banyak kendaraan yang parkir di bahu jalan (sehingga menghambat arus lalu lintas). Tapi dipastikan ramai lancar,” kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja di Cirebon, Jumat (6/5) pagi.

Triyono mengatakan, dengan banyaknya pengendara yang parkir di bahu jalan membuat arus lalu lintas sering tersendat, dan melambat.

BACA JUGA :  Jika Ada UU Baru untuk Media Sosial, Bakal Diawasi KPI?

Padahal ketika parkir di bahu jalan, lanjut Triyono, itu sangat membahayakan bagi para pengendara baik yang sedang bergerak maupun terparkir.

Untuk itu, dia mengimbau, agar pengendara tidak parkir di bahu jalan, dan ketika tempat istirahat sudah penuh lebih baik ke luar tol terlebih dulu untuk beristirahat.

“Kita sering kali memperingatkan agar tidak parkir di bahu jalan,” tuturnya.

Dilaporkan pada Jumat (6/5) pagi sekitar jam 06.21 WIB kendaraan yang mengarah ke Jakarta di Tol Palikanci Cirebon, atau arus balik sangat mendominasi.

BACA JUGA :  Breaking News | Pollux Habibie Terbakar

Bahkan antara kendaraan yang berada di depan dan belakang tidak ada jeda terlalu panjang, berbeda dengan arus yang mengarah ke Jawa Tengah, malah cenderung sepi.

Selain itu, di sekitar tempat istirahat KM 208, banyak pengendara yang parkir di bahu jalan karena di tempat istirahat kapasitas parkir sudah melebihi.

(*)

Sumber: Republika

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid