Hubungi kami di

Momen

Bahagia Bersama Sahabat | 1st Anniversary Sahabat Daihatsu Batam

Terbit

|

First Annyversary Sahabat Daihatsu Batam, Bahagia Bersama Sahabat, Minggu (14/11). Foto: @zhr/GoWest.id

LIMA komunitas pengguna mobil dari brand Daihatsu kota Batam yang tergabung dalam Sahabat Daihatsu Batam (SDB), menggelar perhelatan ulang tahun pertamanya dengan sejumlah kegiatan.

Acara yang bertajuk Firts Anniversary Sahabat Daihatsu Batam dengan tema Bahagia Bersama Sahabat ini, digelar di Mall Botania 2 Batam Center, Minggu (14/11).

Are parkiran depan Mall Botania 2 Batam Center terlihat begitu ramai dipenuhi aneka kendaraan roda empat dari lima komunitas itu antara lain Agya Ayla Holic (AAH) Kepri,
Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) Batam, Calya Sigra Club (CALSIC) chapter Batam Island, Grandmax Luxio (MAXXIO) chapter Batam Island dan Terios Rush Club Indonesia (TERUCI) chapter Barelang.

Lomba keterampilan parkir mobil (Speed Parking) salahsatu lomba yang digelar dalam acara ulang tahun Sahabat Daihatsu Batam yang pertama. Foto: @zhr/Gowest.id

Beberapa kegiatan dalamrangka ulang tahun pertama SDB ini antara lain, Kids Coloring Competion atau mewarnai anak-anak dengan tema warni-warna Rocky (salahsatu produk terbaru dari Astra Daihatsu).

Berikutnya lomba tumpeng bagi ibu-ibu Sahabat Daihatsu Batam. Ada juga lomba Parking Speed dan Car Out The Box, berupa adu kecapatan dan ketepatan memarkiran mobil. Serta Digital Motor Sport Tournament dan Car Limbo.

Dalam sambutanya, Ketua pelaksana acara, Koen Indarto Irawan (Wawan) mengatakan, kehadiran Sahabat Daihatsu Batam sebagai wadah berkumpulnya komunitas pengguna mobil produk Astra khususnya Daihatsu, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memupuk rasa kekeluargaan diantara mereka.

Sambutan Ketua pelaksana acara yang juga Ketua TeRuCi Chapter Barelang, Koen Indarto Irawan (Wawan). Foto: @zhr/Gowest.id

“Sahabat Daihatsu Batam yang baru satu tahun berdiri ini memiliki tujuan membangun silaturahmi dan kekeluargaan diantara kami serta memupuk rasa solidaritas” jelas Wawan.

Ketua komunitas Terios Rush Club Indonesia (TeRuCi) chapter Barelang ini juga menyampaikan beberapa aktifitas dan kegiatan selama satu tahun kehadarin SDB diantaranya bakti sosial, pembagian sembako, touring bersama dll.

BACA JUGA :  Jumlah Pasien Covid-19 Capai 1690 Kasus

“Kami bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak Astra Daihatsu Batam dalam berbagai kegiatan baik itu kegiatan internal masing-masing komunitas ataupun yang digelar oleh SBD” tambahnya.

Penyerahan potongan tumpeng ulang tahun oleh Ketua pelaksana acara kepada salahseorang pembina Sahabat Daihatsu Batam. Foto: @Iat.

“Terimakasih kepada Astra Daihatsu Batam atas suportnya selama ini, khususnya dalam acara ultah ini. Juga kepada seluruh sposnsor yang telah mendukung. Dan tentunya kepada seluruh keluarga besar Sahabat Daihatsu Batam. Sesuai dengan tema ulang tahun kita hari ini, Bahagia bersama Sahabat, saya berharap kita semua bahagia dihari yang istimewa ini ” kata Wawan saat mengakhiri sambutanya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Cabang Astra Daihatsu Batam, Hasan Kamil, yang juga pembina SDB menyampikan terimakasih kepada jajaran panitia acara dan keluarga besar SDB yang telah menggelar perhelatan tersebut dengan baik dan lancar.

Sambutan Kepala Cabang Astra Daihatsu Batam, Hasan Kamil. Foto: @zhr/GoWest.id

Menurut Kamil, selain bisa bekerjasama dalam hal kegiatan sosial kemasyarakatan, kehadiran SDB juga memberikan nilai tambah dan kontribusi yang positif bagi perkembangan bisnis otomotif pihaknya.

“Kami ucapkan selamat ulang tahun yang pertama kepada Sahabat Daihatsu Batam. Kami juga patut berterimakasih atas kerjasamanya selama ini antara Astra Daihatsu Batam dengan para sahabat semuanya. Semoga kedepanya akan lebih baik lagi dan kompak sesama pengguna kendaraan brand Daihatsu” ungkap Hasan Kamil.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, dalam sambutanya sangat mengapresiasi dengan kehadiran SDB ini.

Menurutnya, aktifitas komunitas pemilik kendaraan seperti halnya yang tergabung dalam Sahabat Daihatsu Batam perlu terus didorong untuk bisa berkontribusi dalam segala aktifitasnya.

Sambutan Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar. Foto: @zhr/GoWest.id

Buralimar juga menjanjikan event-event seperti yang digelar SBD ini masuk dalam kalender wisata Kepulauan Riau.

“Event Sahabat Daihatsu Batam ini akan kami masukan kedalam kalender Pariwsata tahunan di Provinsi Kepri” ungkap Buralimar. 

BACA JUGA :  25 Pelukis Abadikan Museum Batam Raja Ali Haji di Atas Kanvas

Ia juga menawarkan perayaan anniversary tahun depan, agar bisa digelar di Kabupaten Bintan, mengingat disana juga banyak lokasi yang bisa dijadikan tempat perayaan Sahabat Daihatsu Batam.

“Tahun depan buat event di Bintan, banyak lokasi disana. Bisa pulang hari atau nginap di Bintan,” ujarnya.

Senada dengan Buralimar, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangungan Pemko Batam, Febrialin, yang mewakili Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam sambutanya menyampaikan, Pemerintah Kota Batam berharap komunitas Sahabat Daihatsu Batam turutserta berkiprah dalam pembangunan kota Batam yang tengah digesa oleh Walikota Batam.

Sambutan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Prmko Batam, Febrialin. Foto: @zhr/Gowest.id

“Saat ini Walikota Batam yang juga sebagai Kepala BP Batam tengah menggesa penyelesaian pembangunan infrastruktur baik jalan dan sarana lainya. Ini bagian dari rencana pembangunan ekonomi Batam yang juga akan focus dalam pembangunan sektor pariwisata. Kamj berharap kawan-kawan SBD bisa ambil peran didalamnya” jelas Febrialin.

Usai sambutan, Febrialin juga didaulat untuk membuka acara yang kemudian dilanjutkan dengan test drive Digital Motor Sport melalui mesin simulator, bersama Kadis Pariwisata Kepri, Buralimar dan Kasisbudpar Batam, Ardiwinata.

Selain Kadispar Kepri Buralimar dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam Febrialin, tampak hadir juga Kadis Perindag Batam Gustian Riau, Kadisbudpar Batam, Ardiwinata, Perwakilan IMI Kepri, Perwakilan dari Polresta Barelang, IMA Chapter Batam dan Manajemen Mall Botania 2.

Acara Firts Anniversary Sahabat Daihatsu Batam tahun 2021 digelar dari pagi hingga sore hari. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng, yang sebelumnya dilakukan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba.

*(zhr/GoWestId)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid