Hubungi kami di

Kota Kita

Bakamla Gelar Patroli Bersama Jaga Perbatasan | Fokus di Selat Malaka dan Laut Natuna

Terbit

|

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Aan Kurnia, mengecek kesiapan para personel yang akan mengikuti kegiatan Patroli Bersama. F. Dok. Antara

BADAN Keamanan Laut (Bakamla) RI menggelar patroli bersama Bea Cukai, TNI AL, KPLP, PSDKP, dan Polairud. Patroli keamanan laut bersama ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan di wilayah perbatasan dan laut Indonesia.

Patroli gabungan keamanan laut bersama tersebut, dibuka Kepala Bakamla, Laksdya TNI Aan Kurnia, di Pelabuhan Bintang, Kota Batam, Kepulauan Kepri (Kepri).

BACA JUGA :  Tingkatkan Produksi Pangan, Pemkab Bintan Siapkan Lahan 50 Hektare

“Patroli bersama ini, merupakan yang pertama dilaksanakan bersama setelah disahkannya PP Nomor 13/2002,” kata Aan, dikutip dari Sindonews.com, Selasa (23/8/2022).

Aan mengatakan, tujuan dari patroli bersama ini, untuk meningkatan kemananan dan keselamatan di seluruh wilayah Indonesia, dan wilayah yurisdiksi, serta mewujudkan sinergitas yang efektif dan efesien.

Fokus patroli bersama kali ini adalah keamanan di perairan Laut Natuna Utara, Selat Melaka, Laut Sulawesi, dan Perairan Papua.

BACA JUGA :  INSW Permudah Layanan Pengguna Jasa Pelabuhan

Aan menyebutkan, ada tujuh unit kapal patroli yang dikerahkan dengan dibekali meriam, senjata mesin, dan puluhan senjata standar.

Jalannya patroli bersama ini, juga akan didukung oleh komando pusat melalui dashboard monitoring. Dukungan komando pusat ini, berguna sebagai pendukung informasi data yang terintegrasi dengan sistem informasi lintas instansi.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid