Hubungi kami di

Ini Batam

Batam Minta Obat Ke Propinsi

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi

PEMERINTAH Kota Batam meminta bantuan obat kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Obat-obatan ini untuk memenuhi kebutuhan RSUD Embung Fatimah Batam.

“Kita minta bantuan obat dari Provinsi. Drop ke kita,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi di Harmoni One Hotel Batam Centre, Sabtu (20/1).

Ia sudah menyampaikan permintaan ini secara langsung kepada Gubernur Kepri. Dan sebagai tindaklanjut, akan diadakan pertemuan antara Wakil Walikota Batam, Direktur RSUD Embung Fatimah Batam, serta Kepala Dinas Kesehatan Kepri.

“Apa yang menjadi kekurangan, Bu Ani (Direktur RSUD) yang mengerti. Apa yang bisa dibantu, dibantu dulu. Sambil menunggu proses kita netral kembali,” ujarnya.

Rudi mengatakan salah satu penyebab tertahannya pembelian obat-obatan adalah belum selesainya tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan.

Ia menegaskan bahwa tertahannya pembelian obat untuk RSUD ini bukan karena kas daerah tidak ada.

“Ada hubungan sebelum dan sesudah. Sebelum ini harus diselesaikan maka obat tertahan, itu sebetulnya. Bukan uang kami enggak ada. Uang 2018 sudah ada. Tapi kalau harus bayar ke yang lama, gali lobang lagi dong. Maka kita minta bantu Gubernur. Karena ini rakyat bapak juga kan,” kata dia.

BACA JUGA :  Akhir Pekan Depan, Pedagang Pasar Induk Dipindah

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengaku siap memenuhi permintaah Rudi tersebut. Menurut Nurdin, Pemerintah Provinsi akan segera mengirimkan bantuan obat sesuai permintaan Kota Batam.

“Ini tanggungjawab kita bersama. Kalau kabupaten kota ada masalah wajib provinsi membantu. Apa yang mendesak, kita ada stok, kita beri. Kita lihat dulu, yang mendesak, yang prioritas,” kata Nurdin.

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook