Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Canangkan BIAN 2022, Menkes Budi Tinjau Imunisasi di Tanjung Pinang

Terbit

|

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin (berkacamata) dan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meninjau imunisasi anak di Tanjung Pinang, Rabu (18/5). F dok Pemprov Kepri

MENTERI Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin meninjau langsung penyelenggaraan imunisasi anak di Posyandu Mawar, Kampung Bulang, Tanjung Pinang, Rabu (18/5). Tinjauan tersebut merupakan rangkaian pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022, dimana Kepri dipercaya menjadi tuan rumahnya.

Budi memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri yang mampu menurunkan pandemi Covid-19, dengan terus menggencarkan vaksinasi. Karena angkanya terus turun, sehingga imunisasi anak pun bisa dilakukan.

“Kepri termasuk salah satu provinsi yang angka Covid-19 cepat mereda, jadi kita bisa juga cepat memulai imunisasi anak disini,” katanya.

BACA JUGA :  Sekolah Jangan Jadi Klaster Baru, Guru Harus Rewel

Budi yang didamping Gubernur Kepri, Ansar Ahmad juga berharap seluruh anak-anak di Kepri bisa sehat dengan mendapatkan imunisasi. Imunisasi menjadi upaya perlindungan utama bagi anak-anak dari kerentanan terkena penyakit seperti campak dan polio.

Di Posyandu Mawar terdata 50 orang anak yang akan diberikan imunisasi. Tidak hanya imunisasi, posyandu yang melayani 3 RT di RW 10 Kelurahan Kampung Bulang tersebut juga rutin memberikan pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan penyuluhan Keluarga Berencana.

Imunisasi di posyandu Mawar hari ini juga turut disaksikan oleh Chief of Health UNICEF Indonesia, Sowmya Kadandale. Kehadiran UNICEF Indonesia menurut Kepala UNICEF Kantor Perwakilan Aceh, Andi Yoga Tama adalah sebagai bentuk dukungan UNICEF yang sangat memberikan perhatian ke kesehatan anak-anak di Indonesia khususnya dalam cakupan vaksinasi dan imunisasi.

BACA JUGA :  Bawa 54 Peserta, Kafilah Batam Jadi Yang Terbanyak di MTQ Kepri 2020

“Kami sangat mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk melaksanakan program BIAN ini sebagai percepatan untuk memperluas cakupan vaksinasi anak-anak,” katanya.

Kantor UNICEF Perwakilan Aceh meliputi seluruh provinsi yang ada di pulau Sumatera. Kantor UNICEF Perwakilan Aceh juga menempatkan satu orang konsultan di setiap Dinas Kesehatan masing-masing provinsi di Sumatera untuk membantu pemerintah daerah dalam hal kesehatan (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid