Hubungi kami di

SPORT

Cari Atlet Futsal Jelang Porprov Kepri | Askot PSSI Batam Gelar Liga Futsal

Terbit

|

Pengurus Askot PSSI, Panpel Liga Futsal dan Manager Klub Futsal berpoto bersama usai Manager Meeting Liga Futsal Askot PSSI Batam U-21. Poto: @askotpssibatam

DALAM upaya mencari atlet cabang olahraga Futsal untuk mengikuti iven Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri pada bulan Nopember yang akan datan, pengurus Asosiasi Kota (ASKOT) PSSI Batam bakal menggelar Liga Futsal Askot PSSI Batam U-21 tahun 2022.

Rencanaya liga Futsal yang sudah masuk dalam agenda kerja Askot PSSI Batam ini akan digelar pada tanggal 19 hingga 21 Agustus 2022.

Ketua Askot PSSI Kota Batam, Ides Madri dalam kesempatan manager meeting seluruh manager klub Futsal di Batam pada pada Sabtu (5/8) mengatakan, liga futsal yang digelar pihaknya merupakan upaya mencari bibit atlet futsal yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Porprov Kepri tahun 2022.

Menurut Ides, mengingat ditahun 2022 ini KONI Batam tidak menggelar iven Pekan Olahraga Kota (Porkot) Batam yang merupakan salahsatu ajang untuk pencarian bakat atlet, maka pihaknya berinisiatif menggelar liga futsal tersebut.

BACA JUGA :  580 JCH Batam Berangkat Tahun Ini
Ketua Askot PSSI Kota Batam, Ides Madri (tengah) memberikan arahan saat manager meeting seluruh manager klub Futsal di Batam pada pada Sabtu (5/8). Poto: @zhr/gowest.id

“Mengingat di KONI kota Batam tahun ini tidak menggelar iven Porkot, maka kami gelar liga futsal ini. Selain sudah menjadi agenda kerja Askot PSSI Batam, liga futsal akan kami jadikan sebagai sarana penjaringan calon atlet untuk pekan olahraga provinsi (Porprov) Kepri yang akan digelar di Bintan pada bulan Nopember nanti” jelas Ides Madri.

Ides yang juga anggota Komisi IV DPRD Kota Batam ini menambahkan, selain mencari bibit atlet cabor futsal yang berpotensial, liga futsal juga sekaligus untuk pendataan klub futsal di kota Batam yang akan terdaftar secara resmi di Asosiasi Futsal Kota (AFK) Batam dan juga Askot PSSI Batam.

Manager Meeting Liga Futsal Askot PSSI Batam U-21. Poto: @zhr/gowest.id

“Kesempatan ini juga kami jadikan sebagai upaya pendataan klub-klub futsal yang ada di kota Batam sebagai anggota resmi klub di AFK maupun Askot PSSI Batam” tambahnya.

BACA JUGA :  Tak Lagi Masuk CPNS, Guru Akan Dievaluasi Tiap Tahun

Sekretaris panitia pelaksana Liga Futsal Askot PSSI Batam U-21 tahun 2022, Nelson dalam laporanya menyampaikan, format pertandingan yang akan dilaksanakan berupa format tournament, bukan kompetisi liga seperti biasanya.

Hal tersebut dilakukan mengingat waktu yang ada sangat terbatas, dan dalam upaya mengefektifkan rencana pembinaan dan persiapan atlet jelang penyelenggaraan Porprov Kepri.

“Ada 16 klub yang akan kita cari sesuai hasil rapat panitia dan pengurus Askot PSSI. Dari 16 ini babak awal akan dibagi 4 group, selanjutnya masing-masing juara dan runer up tiap group lolos ke babak 8 besar dan seterusnya hingga babak 2 besar (final)” jelas Nelson.

Berdasarkan hasil meeting manager sudah beberapa klub futsal menyatakan kesiapanya dalam liga futsal ini, antara lain Renggali FC, Askun FC, CSC FC, Laskar Kalimutu FC, NS FC, Smanti FC, Futsal 44 FC dan lain-lain.

(zhr)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid