Hubungi kami di

SPORT

Chelsea Tumbang di Derby London

Terbit

|

The Blues dipaksa menyerah 2-3 oleh West Ham United di di duel Derby London pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion London, Sabtu (4/12). © Twitter

PEMUNCAK klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea akhirnya tumbang juga. The Blues dipaksa menyerah 2-3 oleh West Ham United di di duel Derby London pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion London, Sabtu (4/12).

Chelsea unggul lebih dahulu pada menit 28 melalui sundulan bek Thiago Silva setelah memanfaatkan assist Mason Mount dari sepak pojok.

Setelah membawa Chelsea unggul, Silva juga membuat penyelamatan gemilang usai menggagalkan peluang gol The Hammers melalui Vladimir Coufal di menit ke-30.

West Ham baru bisa mencetak gol guna menyamakan kedudukan pada menit ke-40 lewat penalti Manuel Lanzini. Penalti itu diberikan setelah kiper Edouard Mendy melanggar Jarrod Bowen.

Eksekusi penalti Lanzini ke sisi kanan gawang mengecoh Mendy yang bergerak ke kiri.

Akan tetapi, gol Mount pada menit ke-44 usai memaksimalkan umpan Hakim Ziyech membawa tim tamu kembali unggul 2-1 pada babak pertama.

Gol Mount itu tercipta dengan spektakuler. Umpan silang Ziyech bisa dituntaskan dengan baik oleh Mount dengan tendangan voli kaki kanan yang mengarah ke sudut sempit sehingga tidak bisa dijangkau kiper Lukasz Fabianski.

Meski tertinggal, West Ham terus memberikan tekanan kepada Chelsea. Pada menit ke-56 Bowen mencetak gol penyeimbang setelah tendangannya ke sisi kanan tidak bisa dijangkau Mendy.

Chelsea berusaha untuk mencetak gol balasan untuk membawa pulang tiga poin dari markas West Ham. Namun, tuan rumah yang berhasil menambah pundi golnya di menit ke-87.

Mendapat umpan dari lemparan dalam di sisi kiri, Arthur Asuaku lebih berhasil melepaskan tembakan kaki kiri yang tak mampu diantisipasi kiper Edouard Mendy.

Mendy tampak kaget melihat arah bola mengarah ke tiang dekat sementara ia bersiap untuk mengantisipasi umpan silang.

The Blues terus melancarkan tekanan untuk menghindari kekalahan di waktu tersisa. Namun, skuad arahan Thomas Tuchel tak mampu mencetak gol balasan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat posisi Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris terancam digusur du tim di bawahnya, Manchester City dan Liverpool.

(*)

sumber: ccnindonesia | detik.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook