Hubungi kami di

Khas

Demi ‘like’ di Facebook, Para Remaja Ini Nekad Bakar Diri

nien bagaskara

Terbit

|

COBA, apa yang akan kamu lakukan untuk mendapat banyak “follower” atau “like” di media sosial? Mungkin ini ; kamu mengunggah foto-foto selfie yang bagus atau foto lain yang menarik.

Tapi, apa yang dilakukan para remaja asal Rusia ini tampaknya sudah di luar batas kewajaran. Hanya demi mendapatkan “like” sebanyak-banyaknya, mereka melakukan aksi ala “stuntman” yang amat berbahaya.

Para remaja ini membakar tubuh mereka, lalu melompat ke sungai dari tepian sebuah jembatan. Aksi nekat dan berbahaya ini terjadi di Kota Penza, Italia. Seorang kawan merekam aksi mereka, lalu mengunggahnya ke media sosial.

Setidaknya ada dua video yang diunggah dan tersebar luas di dunia maya. Pada video pertama, sejumlah remaja menyiramkan cairan mudah terbakar ke tubuh rekan mereka. Kemudian, seorang remaja lain menyulut tubuhnya dengan pemantik.

Setelah api berkobar, ia pun segera terjun dari jembatan dan mendarat di sungai.

BACA JUGA :  Target Tax Amnesty Gagal Dicapai, Dirjen Pajak Siap Ditembak Mati

Video kedua memperlihatkan aksi serupa yang dilakukan oleh dua orang. Mereka juga terjun dari jembatan yang sama.

Keduanya lalu terlihat berenang di air usai menceburkan diri dan tidak terlihat mengalami cedera.

“Kami melakukan ini demi mendapatkan “like” di media sosial. Kami mendapat ide dari seorang blogger. Kami bertaruh dengan rekan-rekan kami dan melompat dari jembatan. Kami ingin dapat penonton yang banyak,” kata seorang remaja yang melakukan aksi tersebut.

Polisi menyelidiki aksi mereka dan kabarnya sudah menangkap salah satu dari dua remaja yang terjun ke sungai.

Lansiran Dailymail, hingga hari ini sudah banyak remaja Rusia yang tercatat nekat melakukan aksi berbahaya di sejumlah tempat.

Beberapa waktu lalu, tiga pemuda Rusia menggunakan drone untuk merekam aksi mereka memanjat Menara Eiffel di Paris, Prancis. Mereka memanjat menara tinggi itu tanpa alat pengaman sama sekali. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook