Hubungi kami di

Ini Batam

Dibuka Jumat, Kemenag Expo 2023 Hadir di Welcome to Batam

Terbit

|

Kakanwil Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto. F. kepri.kemenag.go.id

MOMEN Ramadhan dimanfaatkan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kepri Expo 2023 di kawasan Welcome to Batam (WTB). Kemenag Expo 2023 akan soft opening pada Jumat besok (24/03/2023).

Event ini akan berlangsung selama 10 hari di awal Ramadhan, dan berakhir pada tanggal 2 April 2023. Untuk itu, Kakanwil Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto, mengajak masyarakat Kota Batam untuk meramaikannya.

“Ayo masyarakat Batam beramai-ramai hadiri Kemenag Expo di WTB. Kemenag Expo mulai soft opening pada Jumat, 24 Maret besok. Selain ada pameran dan berbagai festival, masyarakat juga bisa membeli juadah Ramadhan untuk berbuka puasa,” kata Mahbub, Kamis (23/03/2023).

Kepada panitia expo termasuk peserta festival, Mahbub mengingatkan untuk memunculkan kerukunan umat beragama pada giat ini.

BACA JUGA :  Dua ASN Pemprov Kepri Tersandung Kasus Korupsi, Ansar: Hormati Proses Hukum

Dikatakannya, meski expo ini dilaksanakan di bulan suci Ramadhan tetapi tema yang diangkat adalah “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

“Munculkan warna-warni umat beragama, tiap Kankemenag Kabupaten/Kota munculkan keunikan tersendiri,” imbuhnya.

“Jadikan expo ini tidak sekadar pameran kegiatan tetapi sebagai sarana informasi kepada publik tentang prestasi Kementerian Agama, termasuk prestasi dari madrasah,” kata Mahbub menambahkan.

Sementara itu, Kabag TU Kanwil Kemenag Kepri, Abu Sufyan, selaku Ketua Kemenag Expo 2023 mengatakan ada berbagai festival bagi pelajar mulai tingkat RA/TK sampai MA/SMA pada kegiatan ini.

Antara lain, kata Abu Sufyan, yaitu festival Desain Busana Muslim, Pildacil, Syarhil Qur’an, Tari Kreasi Melayu, Mewarnai, Fashion Show, dan Hadrah Show.

BACA JUGA :  Nelayan Natuna Merasa Diintimidasi Kapal Coast Guard China

Selain itu, juga ada pelayanan Kementerian Agama yang hadir dalam expo seperti program sertifikasi halal gratis (Sehati).

“Pelaku usaha Kota Batam yang belum mendaftarkan produknya bisa memanfaatkan kesempatan ini. Ada juga pelayanan dan informasi lainnya terkait Kementerian Agama yang bisa ditemui di sana,” kata Abu Sufyan.

Dia menambahkan, selain mendapatkan informasi, layanan, dan makanan minuman berbuka puasa, masyarakat yang hadir juga bisa mengikuti Talkshow Zakat, Tausiah, Buka Bersama dengan Anak Yatim dan Duafa, dan hiburan Drum Band.

(*/ade)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook