Hubungi kami di

Ini Batam

Diikuti 114 Peserta | Kontes Tanaman Hias Pertama di Kota Batam

iqbal fadillah

Terbit

|

Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata, mengamati tanaman hias salahsatu peserta kontes dalam Batam Flower Festival 2021. Photo : @ist.

AGLONEMA Big Leaf dan Varigata Bur Le Max terpilih menjadi juara satu kontes tanaman hias yang digelar oleh Asosiasi Seni Lanskap Indonesia (Asli) Kota Batam binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, bertempat di Mega Mall, Batam Centre, pada Minggu (10/1/2021).

Sebagaimana yang dikerahui kontes tanaman hias ini merupakan rangkaian kegiatan dari Batam Flower Festival dan event pertama yang digelar di Kota Batam.

Ketua Panitia Batam Flower Festival, Wayan melaporkan kegiatan ini merupakan inisiasi dari Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata untuk mengairahkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Batam.

Ia menyebutkan kontes ini diikuti 114 peserta kontes dan pameran, dimana 90 peserta kontes dibagi dua kategori yakni kontes aglonema tunggal dan kontes varigata.

“Kita berterima kasih juga kepada Mega Mall, kegiatan Batam Flower Festival berlangsung selama tiga bulan,” katanya.

Juri menilai tanaman hias tersebut dari kondisi fisik, kesehatan tanaman, karakter dan kestabilan warna, serta voting dari pengunjung Mega Mall.

Ketua ASLI Kota Batam, Bambang menyampaikan Batam Flower Festival menjadi agenda rutin di Kota Batam. ASLI akan melanjutkan event ini di pusat perbelanjaan lainnya di Kota Batam.

BACA JUGA :  900 Orang Warga Sagulung Terima Dokumen Alokasi Lahan dari BP Batam

“Setelah di Mega Mall kami (ASLI) melanjutkan roadshow di BCS Mall,” terangnya.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi event tanaman hias ini banyak diikuti oleh para penyuka tanaman hias. Ia menyampaikan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin sebagai wadah penyuka tanaman memamerkan tanamannya.

“Kedepannya kita akan buat besar lagi, tak hanya aglonema dan varigata selanjutnya ada anggrek, dan lain-lain. Dan kegiatan ini juga tempat transaksi tanaman untuk meningkatkan ekonomi,” ucapnya.

Ia menyampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengembangkan infrastruktur dan memperindah Kota Batam dalam konsep pariwisata.

Kota Batam juga memiliki amenitas yang lengkap, seperti adanya hotel, resort, rumah sakit, pelabuhan internasional. Kemudian Batam juga mempunyai ragam event budaya dan pariwisata, salah satunya Batam Flower Festival.

“Kita butuh event menarik lainnya untuk mengairahkan kembali pariwisata dan ekonomi,” pintanya. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook