Hubungi kami di

Film Film Film

Dilan 1991 Segera Tayang

iqbal fadillah

Terbit

|

Salah saru adegan film Dilan 1990 : © Max Picture

RUMAH produksi Max Pictures telah mengumumkan jadwal tayang Dilan 1991.

Sekuel film sukses Dilan 1990 (2018) ini akan dirilis di bioskop pada 28 Februari.

Max Pictures mengumumkannya melalui sebuah video di Instagram, Kamis (3/1/2019). Tampil dalam video itu, dua karakter utama; Dilan (diperankan Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla).

Proses syuting Dilan 1991 dilakukan di Bandung dan Jakarta pada November 2018. Saat ini Max Pictures masih melakukan sentuhan akhir dalam proses pasca-produksi.

Sementara, Iqbaal Ramadhan sebagai karakter utama mengaku harus kembali mengulik peran tersebut, meski jeda syutingnya hanya berselang setahun dengan Dilan 1990.

“Alhamdulillah, syuting film Dilan 1991 sudah selesai dan berjalan dengan lancar selama 41 hari. Doakan semoga proses post produksinya juga lancar dan menghasilkan film yang baik, yang bisa membahagiakan banyak orang,” ungkap sutradara Fajar Bustomi dilansir dari Detikcom.

“Cukup menarik karena sebagai lanjutan dari film terakhir Dilan 1990, kita mencoba untuk mengingat lagi ke masa-masa itu dan mencoba mengulik perasaannya agar emosinya nyambung,” tutur Iqbaal kepada Tempo.co (3/1).

Iqbaal mengaku harus bisa mengingat lagi syuting film perdananya. Ia tak mau membiarkan semua terasa kembali baru lagi. “Menuju syuting itu, gue kayak mengingat lagi karena pengen pas take itu harus benar-benar keluar apa adanya, makanya natural,” jelas aktor berusia 19 itu.

Iqbaal berusaha keras dalam usaha keduanya menjadi Dilan, karena dia harus “menghilangkan aura” karakter Minke yang ia perankan dalam film Bumi Manusia, ekranisasi novel berjudul sama karangan sastrawan terkemuka Pramoedya Ananta Toer.

Dilan 1991 masih melanjutkan hubungan asmara antara Dilan dengan Milea. Menurut Fajar, film kedua yang diadaptasi dari novel Dilan, Dia adalah Dilanku 1991 karangan Pidi Baiq lebih banyak menguras emosi dibanding Dilan 1990.

“Kalau Dilan 1990 kan kisah sedihnya tidak terlalu banyak. Dilan 1991 ada beberapa yang bikin kita kadang greget. Secara struktur cerita emosinya naik turun, bikin gemas,” jelas Fajar.

Vanesha juga punya anggapan sama. “Kalau kemarin (Dilan 1990) jalan ceritanya bagaimana proses mereka (Dilan dan Milea) jadi pacaran, jadian, jadi happy banget. Kalau ini (Dilan 1991), konfliknya banyak banget,” ujar Vanesha di laman tribunnews (30/10/2018).

“Jujur aku pas baca skenarionya sampai terbawa perasaan, sampai menangis,” ujar aktris berusia 19 ini.

Beban pemain dan kru bertambah sebab syuting Dilan 1991 berbarengan dengan film Milea, yang diangkat dari novel lain Pidi Baiq berjudul Milea, Suara dari Dilan. Film ini akan tayang belakangan dengan kisah yang diambil dari sudut pandang Dilan.

Selain Iqbaal dan Vanesha, aktor-aktor Dilan 1990 yang masih muncul adalah Happy Salma, Ira Wibowo, Farhan, Giulio Parengkuan, Zara JKT48, serta Yoriko Angeline. Wajah-wajah baru juga akan muncul seperti Bucek Depp dan Maudy Koesnaedy. Namun, sosok Herdi, yang kelak menjadi suami Milea asli, masih dirahasiakan.

Sumber : Detik / Tempo / Beritagar / Tribunnews

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook