Hubungi kami di

Tanah Air

Dispensasi Mudik Bagi Santri | Satgas Covid-19 Masih Berlakukan Aturan yang Ada

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi. Santri Indonesia. Poto : @republikaonline

WAKIL Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta agar para santri diberi dispensasi supaya tidak terkena kebijakan larangan mudik. Satgas Penaganan Covid-19 menyatakan masih memberlakukan aturan larangan mudik yang telah diputuskan.

“Belum ada pembahasan terkait hal ini. Peniadaan mudik masih sama seperti yang sudah diputuskan,” kata jubir Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito, kepada wartawan, Jumat (23/4).

Sayangnya, Wiku belum bisa memastikan apakah permintaan Wapres Ma’ruf akan menjadi pertimbangan Satgas COVID-19 atau tidak.

Diberitakan sebelumnya, Wapres Ma’ruf Amin meminta dispensasi agar santri bisa pulang ke rumah saat Lebaran. Ma’ruf juga meminta agar santri tidak dikenai aturan larangan mudik.

“Wakil Presiden minta agar ada dispensasi untuk santri bisa pulang ke rumah masing-masing tidak dikenai aturan-aturan ketat terkait larangan mudik yang berhubungan dengan konteks pandemi saat ini,” ujar juru bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi, dalam keterangannya, Jumat (23/4).

BACA JUGA :  Kapan Siswa Mulai Sekolah? Ini Tanggapan Mendikbud Nadiem Makarim

Masduki menuturkan Lebaran merupakan waktu bagi santri untuk pulang ke rumah. Para santri ini disebut banyak yang pulang lintas wilayah.

“Pada saat terjadi larangan mudik Lebaran nanti itu juga akan terjadi para santri pondok pesantren akan pulang dari belajar. Dalam hal ini, tentu saja kalau kita mengikuti peraturan-peraturan yang ada para santri yang sedang pulang belajar dari pesantren ke rumah masing-masing itu terkadang banyak yang lintas wilayah, oleh itu dalam hal ini perlu ada semacam dispensasi,” papar Masduki. (*)

Sumber : detik.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook