Hubungi kami di

Ini Batam

Ditpolairud Polda Kepri Antar Jemput Pelajar di Hinterland

Terbit

|

Personel Polda Kepri menjemput siswa sekolah di salah satu pelabuhan untuk diantarkan ke pulau. F. Humas Polda Kepri

MELALUI program diberi nama “Sampan Layar” (Sambang Masyarakat Pulau Nelayan dan Pelajar), Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Riau (Kepri) melakukan antar jemput anak sekolah yang berada di hinterland di wilayah Kota Batam.

“Pada Selasa (17/1) sudah dilakukan kegiatan ‘Sampan Layar’ dalam bentuk penjemputan para pelajar yang berada di pulau-pulau wilayah perbatasan,” kata Direktur Polairud Polda Kepri, Kombes Pol Boy Herlambang, di Batam, Kamis (19/1/2023).

Boy menyebutkan program Sampan Layar ini, merupakan inovasi yang dibuat personel Ditpolairud Polda Kerpri, Bripka Afriyanto, selaku Komandan Kapal KP XXXI 2001 dengan nama ‘Sampan Layar’.

BACA JUGA :  Dinkes Kepri: Rumah Sakit di Anambas Perlu Tingkatkan SDM dan Peralatan Kesehatan

Bripka Afriyanto menang sayembara inovasi bagi anggota kepolisian untuk pelayanan masyarakat di wilayah Kepri. Program tersebut diberi nama “Inovasi Presisi Ditpolairud Polda Kepri”.

“Sebagai bentuk penghargaan pemenang, kami memberikan hadiah kepada komandan kapal Bripka Afriyanto, sekaligus menjalankan inovasinya,” ungkap Boy.

Program ini, kata dia, dilakukan 4 kali seminggu dan diprioritaskan untuk anak-anak sekolah.

BACA JUGA :  156 Usaha Mikro dan Koperasi Tanjungpinang Diberi Pelatihan Manajemen Pemasaran

Menurut Boy, kegiatan yang dilakukan Bripka Afriyanto bermanfaat untuk membantu dan mendorong pelajar agar lebih termotivasi dan semangat bersekolah, termasuk memberikan pelajaran atau kesadaran tentang keselamatan saat menggunakan transportasi laut.

Boy mengatakan bahwa setiap anggota harus meningkatkan prestasi kerja dan paling utama memberikan pelayanan dengan setulus hati kepada masyarakat.

“Berikan layanan sebaik mungkin untuk masyarakat. Seluruh anggota harus menjaga kesehatan dan tetaplah menjadi orang jujur,” ucapnya.

(*/ade)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid