Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Emil Mau Bangun 120 RTH dan Buat Bukunya

iqbal fadillah

Terbit

|

WALIKOTA Bandung, Ridwan Kamil berencana membangun 120 ruang terbuka hijau (RTH). Menurutnya, hal tersebut merupakan bukti keseriusan Pemkot Bandung mengembangkan RTH di kota kembang tersebut.

Selain itu, ia juga berencana membuat buku mengenai proses pembangunan 120 RTH tersebut.

“Nanti akhir tahun saya bikin bukunya, mudah-mudahan jadi pengetahuan bagaimana keseriusan kita mengembangkan RTH,” ujarnya di Pendopo Walikota Bandung, seperti dikutip dari laman Arah.com, Senin (19/12/2016).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, pihaknya sedang gencar membangun taman berbasis populasi, yakni Taman RW, namun masih terkendala lahan.

“Kendalanya hanya masalah pembebasan lahan aja kadang-kadang RW-nya butuh, tapi gak ada lahan yang mau dijual, dibeli atau harganya nggak cocok, jadi kendalanya itu; tapi dampaknya sudah luar biasa,” terangnya.

BACA JUGA :  Libur Panjang, 99 Ribu Kendaraan Masuk Tol Jakarta-Cikampek

Menurut Emil, taman tersebut selain menjadi ruang hijau juga berfungsi untuk proses sosialisasi masyarakat setempat.

“Ini adalah konsep pemerintah kota Bandung, agar RTH ini merata. RTH ini bukan hanya ruang hijau yang enak dilihat, tapi ruang hijau yang bisa dipakai secara sosial,” tuturnya.

Selain itu, ia juga memastikan Taman Sejarah yang berlokasi di jl. Aceh, sudah rampung 90 persen dan sudah bisa digunakan awal tahun 2017 mendatang.

“Taman sejarah sudah 90 persen, tinggal diresmikan, tinggal dikasih kursi oleh Bagum selesai. Awal tahun sudah dibuka,” kata Emil. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook