Hubungi kami di

Dunia

Enggan Sekolah, Seorang Ibu Nekad Rantai Anaknya di Pusat Keramaian

iqbal fadillah

Terbit

|

NETIZEN di negeri jiran Malaysia heboh dengan gambar seorang siswi yang dirantai di sebuah pusat keramaian Bandar Sunway, Selangor, beberapa hari lalu.

Beberapa foto yang menampilkan seorang siswi perempuan dirantai di sebuah tiang lampu di area parkir sebuah apartemen, tersebar dan menjadi viral di media sosial.

Peristiwa ini terjadi di Lagoon Perdana, Bandar Sunway, Selangor. Netizen bereaksi dan marah melihat kejadian itu.

Foto yang beredar memperlihatkan seorang siswi perempuan yang masih mengenakan pakaian seragam sekolah dirantai di sebuah tiang lampu. Sementara sebotol air dan tas sekolah ditaruh di sebelahnya.

Laman berita Malaysia, antarapost.com memberitakan, petugas polisi langsung mendatangi lokasi begitu foto sang siswi beredar di jejaring sosial.

Kepala polisi Daerah Subang Jaya, Asisten Komisioner Mohammad Azlin Sadari dikutip dari laman itu mengatakan, kejadian terjadi pada kamis (27/10) lalu sekitar pukul 6.35 sore waktu setempat.

“Pusat Kawalan Daerah (DCC) Subang Jaya telah mengarahkan unit rondaan bermotosikal ke lokasi Taman permainan Jln PJS 9/1 Lagoon Perdana, Bandar Sunway. Setibanya di lokasi,  didapati kanak-kanak perempuan ini dikerumuni oleh orang ramai di Lagoon Perdana dalam keadaan kaki dirantai,” katanya di laman itu.

BACA JUGA :  Tinggalkan Istana, Pangeran Harry Ingin Hidup Lebih Damai

Menurutnya lagi, ibu sang siswi datang 10 menit kemudian setelah dihubungi pihak kepolisian. Ia mengaku merantai anaknya karena sang anak yang duduk di bangku kelas dua SD itu selalu enggan ke sekolah.

“Pihak polis telah meminta kunci dari ibu mangsa dan membuka rantai besi pada kaki anaknya. Seterusnya ibu mangsa dan anaknya telah di bawa ke Ibu Pejabat Polis Daerah Subang Jaya untuk disoal siasat. Kes masih dalam siasatan polis,” katanya.

Sebelum dirantai oleh ibunya, siswi tersebut bersikeras menolak masuk ke kelas Bahasa Mandarin.

Akibat perbuatan sang ibu yang nekad merantai anaknya di lokasi pusat keramaian, polisi menjerat ibu siswi tersebut dengan pasal kelalaian yang menyebabkan anak cedera secara fisik. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook