Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Format Baru di Debat Kandidat DKI 1

iqbal fadillah

Terbit

|

KOMISI Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan menggelar debat terbuka Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, 12 April 2017.

“Debat sudah dalam proses persiapan, dilaksanakan 12 April. Nanti kami bersurat resmi ke Polda di Bidakara lagi,” kata Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno usai menggelar rapat koordinasi di gedung KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, dikutip dari laman suara.com Rabu (29/3).

Menurutnya, pihaknya akan melibatkan para ahli untuk membuat format baru dalam debat yang akan diikuti dua kandidat yakni pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- dan pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Ada perubahan format. Kami membentuk tim yang terdiri dari para ahli berbagai perguruan tinggi untuk menyiapkan format baru tersebut,” kata dia.

BACA JUGA :  Apa Yang Dipikirkan Wanita Tentang Pria Botak?

Pihaknya akan memperbanyak undangan untuk elemen masyarakat ketimbang dua pendukung pasangan calon.

“Kalau pendukung itu sudah pasti, sudah sering lihat calonnya, dan mereka tidak berubah pilihan. Nanti tinggal kelompok masyarakat yang diperbanyak,” kata Sumarno.

Terkati persiapan debat tersebut, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan memastikan pihaknya akan siap melakukan pengamanan.

“Kami siap mengamankan debat nanti di Bidakara. Sudah tiga kali debat kemarin putaran pertama, ini hanya satu kali lebih ringan untuk mengamankan,” kata Iriawan.

Dia mengaku akan bertanggungjawab secara langsung untuk bisa membantu KPU DKI Jakarta dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Saya bertanggung jawab atas keamanan, kenyamanan, kelancaran Pilkada, dibantu TNI,” kata dia. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook