Hubungi kami di

Khas

Gadis Berjanggut Ini Raih Penghargaan Guinness World Record

iqbal fadillah

Terbit

|

SEORANG model perempuan yang dagu dan pipinya ditumbuhi rambut lebat sepanjang 15 cm memperoleh penghargaan dari Guinness World Records (GWR) karena menjadi perempuan termuda di dunia yang benar-benar memiliki jenggot.

Seperti ditulis oleh BBC (8/9/2016), rekor itu diterima Harnaam Kaur, model asal Slough, Berkshire, Inggris, dalam usia 24 tahun 282 hari.

“Saya merasa terhormat,” kata Kaur, yang pada Maret lalu menjadi perempuan berjanggut pertama yang tampil di catwalk London Fashion Week.

Kaur sendiri mengidap sindrom polucystic ovary, sebuah kelainan hormon yang menyebabkan rambut tumbuh lebat di wajah. Ia merupakan seorang aktivis antirisak dan seorang aktivis body positive, yang berkampanye tentang tubuh perempuan.

Selain itu, pada kesempatan yang sama GWR juga memberikan penghargaan kepada Ludo the Maine Coon sebagai kucing terbesar di dunia. Kucing milik Kelsey Gill asal Inggris itu panjangnya 118,33 cm.

Sementara Caspa, seekor llama berusia sembilan tahun mendapat gelar llama tertinggi di dunia. Binatang piaraan Sue Williams asal Wales Utara itu tingginya mencapai 1,13 meter.

Lizzy, seekor anjing jenis Great Dane dinobatkan GWR sebagai anjing betina tertinggi di dunia. Tubuh Lizzy tingginya sekitar 96,41 cm.

Selain itu ada pula rekor baru untuk Josel Toedtling, seorang pemeran pengganti asal Austria. Ia dicatat sebagai orang yang berhasil membakar seluruh tubuhnya dan bertahan hidup tanpa oksigen selama 5 menit 41 detik – 16 detik lebih lama dari rekor lama.

Dalam aksinya Toedtling mengoleskan jel anti-api hanya pada wajahnya, beber The Guardian.

Rekor yang terakhir diserahkan kepada Charlotte Guttenberg dan Chuck Helmke, pasangan pensiunan adal Florida, AS. Keduanya dinobatkan sebagai warga senior dengan tato paling banyak di dunia.

Guttenberg, kini 67, mulai merajah tubuhnya 10 tahun silam. Kini 91,5 persen tubuhnya penuh tato. Helmke yang berusia 76 tahun pada awalnya hanya ingin membantu Guttenberg agar tidak gugup ketika ditato. Tetapi kini 93,5 persen tubuh Helmke penuh tato. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook