Hubungi kami di

Ini Batam

Geger! Suara Mirip Ledakan Bom di Batuaji Batam, Polda Kepri Terjunkan Tim Jibom

Terbit

|

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt. F. Dok. InfoPublik.id

WARGA Perumahan Pemda II, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), digegerkan dengan suara ledakan yang menyerupai suara ledakan bom.

Polisi yang mengetahui insiden tersebut langsung menurunkan tim penjinak bom (Jibom) ke lokasi sumber ledakan.

“Kata teman di Perumahan Pemda II, ada ledakan yang keras terdengar. Belum tahu apa yang meledak. Ini saya juga mau coba ke arah sana untuk memastikan,” kata Beres Tobing, warga Batuaji, Rabu (7/12/2022).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, membenarkan kabar informasi tersebut. Namun ia mengklarifikasi bahwa ledakan tersebut bukan ledakan yang berasal dari sebuah bom.

BACA JUGA :  Stok Habis, Pemprov Kepri Stop Sementara Vaksinasi Covid-19

“Bukan ledakan (bom). Saya luruskan ada benda yang jatuh dari langit kemudian masuk di pekarangan warga,” katanya ketika dikonfirmasi, Rabu (7/12/2022).

Menurut Harry, benda tersebut masuk ke pekarangan rumah dalam kondisi terbakar. “Benda tersebut dalam keadaan terbakar dan sudah dipadamkan,” lanjutnya.

Harry menyebutkan atas kejadian tersebut tim penjinak bom juga telah diturunkan ke lokasi.

“Itu adalah benda yang jatuh dari atas. Benda itu dalam pendalaman pihak Jibom Brimob Polda Kepri dan Polsek Batuaji,” ujarnya

BACA JUGA :  Dinkes: 55 Warga Tanjungpinang Terpapar HIV, 8 Meninggal Dunia

Sementara itu, Kapolsek Batuaji, Kompol Restia Octane Guci, menambahkan suara keras yang terdengar itu diketahui terjadi di Perumahan Pemda II Batuaji pada pukul 12.00 WIB.

“Bukan bom. Itu line Throwing atau alat keselamatan di atas kapal berupa roket pelempar tali,” sebutnya.

“Nihil ledakan. Itu suara line Throwing, jatuh dari atas. Nah kami masih cari tahu siapa yang melepaskan line Throwing. Jarak luncurnya cukup jauh bisa beberapa ratus meter,” kata Restia menambahkan.

(*)

Sumber: detik.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid