Hubungi kami di

Ini Batam

Benda Asing yang Jatuh di Batuaji, Ternyata Roket Parasute Flare

Terbit

|

Tim penjinak bom dari Polda Kepri tengah memeriksa benda asing yang mengeluarkan api di Batuaji, Rabu (7/12). F. dok Polda Kepri

SEBUAH benda asing berupa logam jatuh dari udara dan mengeluarkan api di depan rumah warga, di Perumahan Pemda 2 No. 134, Jalan Seruang, Buliang, Batuaji, Batam, Rabu (7/12). Setelah polisi menyelidiki, ternyata benda asing tersebut yakni Roket Parasute Flare.

Menurut keterangan seorang saksi bernama Alfian, roket tersebut tiba-tiba jatuh kedepan rumah warga, kemudian mengeluarkan serbuk putih, asap hitam pekat dan api.

“Benda tersebut mengeluarkan serbuk putih. Setelah benda bergeser dari titik awal sekitar 2 meter, selanjutnya benda tersebut langsung mengeluarkan asap hitam pekat dan tak lama terbakar, melihat hal tersebut saya pun langsung menyiramnya. Benda tersebut awalnya jatuh seperti dari arah atas rumah saya, lalu saat benda itu terjatuh pertama kali tidak adanya bunyi ledakan dan hanya benda jatuh saja,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ansar Ahmad Tegaskan Kepri Sangat Siap Terima Wisman

Karena insiden tersebut, Polda Kepri pun menurunkan tim penjinak bom untuk mengecek kebenarannya. Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt membenarkan kejadian tersebut, kemudian mengkarifikasi bahwa benda yang jatuh tersebut bukan sebuah bom.

“Saya ingin meluruskan, benda itu bukan sebuah bom, melainkan sebuah benda yang terjatuh dari udara yang kemudian jatuh didepan rumah seorang warga dengan kondisi terbakar dan warga yang mengetahui hal tersebut langsung segera memadamkannya ” ujarnya.

BACA JUGA :  Penggunaan Uang Digital dan Kredit Perbankan Meningkat

Setelah diamankan, tim penjinak bom langsung melakukan pemeriksaan. “Hasil olah TKP dilakukan oleh tim penjinak bom pada pukul 13.20-13.40 WIB. Berdasarkan analisa terhadap barang temuan tersebut, dengan melihat bentuk fisik dan ukuran, bahwa barang tersebut adalah Roket Parasute Flare yang biasa di gunakan di perkapalan,” jelasnya.

Untuk selanjutnya, benda berupa logam tersebut sedang diselidiki lebih lanjut oleh Polresta Barelang bersama Sat Brimob Polda Kepri (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid