Hubungi kami di

Bintan

Gubernur Kepri Serahkan Langsung Bantuan ke RT/RW se Kabupaten Bintan

Terbit

|

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyerahkan secara langsung bantuan kepada RT/ RW se Kabupaten Bintan. Poto: @dinaskominfokepri

SELURUH Ketua RT dan RW se Kabupaten Bintan, Kepri mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyerahkan langsung bantuan tersebut di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (30/5).

Penyerahan bantuan RT/RW tersebut disejalankan dengan penyerahan bantuan Operasional Posyandu dan bantuan Transportasi Laut siswa serta penyerahan apresiasi kepada sekolah berprestasi di Kabupaten Bintan.

Pada kesempatan tersebut, Ansar Ahmad mengatakan bantuan kepada RT/RW yang menjadi unit masyarakat tingkat terkecil di lingkungan harus menjadi perhatian dari pemerintah.

BACA JUGA :  IBA Berbagi Dengan Warga di Ruli Hutan Bandara

Menurut Ansar, pembinaan kepada masyarakat melalui tingkatan RT dan RW dapat mempermudah langkah pemerintah menjalankan program kerja untuk masyarakat.

“Kita mengapresiasi karena RT/RW juga sukses dalam membina masyarakat di Kepri selama pandemi, RT/RW secara langsung menggerakkan masyarakat untuk divaksin sehingga pandemi Covid-19 di Kepri bisa kita atasi dengan baik,” ujar Ansar.

Pemberian bantuan sebesar Rp 1,2 juta ke setiap RT/RW di Kabupaten Bintan ini sekaligus menjadi pengganti dari rencana pemberian bantuan kendaraan roda dua yang belum dapat direalisasikan.

BACA JUGA :  Mitos dan Sejarah Friday 13th

Ansar mengungkapkan telah berkonsultasi dengan Kemendagri terkait bantuan tersebut, namun terganjal perihal mobilisasi aset.

“Karena RT dan RW itu kan terus mengalami pergantian sehingga terkait aset sepeda motor akan berpotensi bermasalah nantinya, yang juga beresiko menyeret perangkat RT dan RW ke masalah hukum. Namun janji tetap kita realisasikan, meskipun dalam bentuk lain,” jelas Ansar Ahmad.

Sumber: bentan.co.id

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid