Hubungi kami di

Ini Batam

Harga BBM Naik, Jajaran Polresta Barelang Lakukan Pengamanan di Semua SPBU di Batam

Terbit

|

Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba, saat melakukan monitoring dan pengamanan di SPBU di Sekupang menyusul kenaikan harga BBM, Sabtu (3/9/2022). F. Dok. Humas Polresta Barelang

JAJARAN Polresta Barelang melakukan monitoring dan pengamanan di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kota Batam, menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (3/9/2022).

Pengamanan dan monitoring salah satunya dilakukan Polsek Sekupang, dengan dipimpin langsung Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Surya Wardhana, SIP, MSi dan juga Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba, SH.

Untuk wilayah Kec.lamatan Sekupang terdapat 4 SPBU antara lain SPBU Sungai Harapan, SPBU Tiban III, SPBU Tiban Lama Vitka, dan SPBU Tanjung Riau.

Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Surya Wardhana, SIP, MSi. mengatakan untuk saat ini belum ada kelangkaan stok BBM di SPBU wilayah Sekupang dan belum adanya antrean kendaraan yang panjang.

Menurut Yudha, langkah pengamanan dan monitoring merupakan perintah langsung dari Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH.

BACA JUGA :  Kunjungan Wisman Naik, Dispar Kepri Optimistis 2023 Sektor Pariwisata Lebih Baik

Dengan dilakukan pengamanan dan monitoring di beberapa SPBU yang berada di wilkum Polsek Sekupang terkait adanya kenaikan harga BBM terpantau aman dan lancar, tidak ada lonjakan antrean di setiap SPBU.

Selain itu, kata dia, untuk stok BBM di SPBU wilayah Kecamatan Sekupang masih mencukupi dan tidak terjadi kelangkaan.

“Kami mengimbau kepada pengelola SPBU di Batam untuk selalu berkoordinasi dengan kepolisian dari kenaikan harga BBM ini. Sebagai bentuk antisipasi dari hal-hal sekecil apapun guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum polsek Sekupang,” kata Yudha.

Adapun perubahan harga BBM terbaru per 3 September 2022 sebagai berikut: Pertamax 92 dari harga Rp 13.000 naik jadi Rp 15.200; Pertalite dari harga Rp 7.650 naik menjadi Rp 10.000 per liter; Bio Solar dari harga Rp 5.150 jadi Rp 6.800; Pertamina DEX dari harga Rp 17.800 dan Pertamax Turbo dari harga Rp 18.600 (turun Rp 2.000) jadi Rp 16.600.

BACA JUGA :  Kasus Covid-19 di Singapura Melonjak, Kepri Waspada!

Hasil dari kegiatan monitoring stok di SPBU Sungai Harapan Pertalite 16 ton per hari, Pertamax 2 ton perhari, Dexlite tidak ada, Bio Solar 4 ton per hari, untuk pengiriman setiap 3 x seminggu.

Kemudian untuk stok di SPBU Tiban III bahan bakar Pertalite 24 Ton perhari, Pertamax 92 sebanyak 2.5 ton perhari, Pertamax Turbo 400 liter perhari, Dexlite 1 ton perhari, Solar 4 ton perhari, untuk pengiriman setiap ada permintaan.

Untuk stok di SPBU Tiba Lama Vitka, Pertalite 24 ton perhari, Pertamax 92 sebanyak 3 Ton perhari, Pertamax Turbo 400 liter perhari, Dexlite 300 perhari, Solar 4 ton perhari.

Dan untuk SPBU Tanjung Riau stok bahan bakar Pertalite sebanyak 14 ton perhari, Pertamax 92 sebanyan 200 liter perhari, Pertamax Turbo 100 liter perhari, Dexlite tidak jual, Solar tidak Jual.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid