Hubungi kami di

SPORT

Hasil PSG vs Real Madrid: Messi Gagal Penalti, Mbappe Penyelamat Les Parisiens

Terbit

|

Bomber PSG Kylian Mbappe dikawal barisan pertahanan Real Madrid pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (16/2/2022). F. Dok. CNNIndonesia.com/Reuters

PARIS Saint Germain ( PSG ) secara dramatis berhasil mengalahkan Real Madrid pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 dengan skor 1-0.

Bertanding di Parc des Princes, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB, tuan rumah baru bisa membuka keran golnya di menit terakhir.

PSG tampil menekan sejak menit awal. Penguasaan bola juga berhasil didominasi Lionel Messi dan kawan-kawan sejak babak pertama.

PSG mendapatkan peluang pertama pada menit keempat lewat tembakan Angel Di Maria meneruskan umpan Kylian Mbappe. Namun, tembakannya dari dalam kotak penalti Real Madrid masih belum menemui sasaran.

Les Parisiens kembali mendapatkan peluang pada menit ke-18 lewat sontekan Mbappe. Sayang sontekannya masih bisa diantisipasi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Bisa dibilang pada babak pertama serangan PSG bertumpu pada Mbappe yang bergerak dari sisi sebelah kiri penyerangan Les Parisiens.

BACA JUGA :  Liga Inggris: Burnley vs Man United Berakhir Imbang 1-1

Sayang tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Laga babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

PSG kembali tampil dominan di babak kedua, sedangkan Real Madrid lebih banyak bertahan.

Pada menit ke-50, PSG mendapatkan peluang lewat tembakan keras Mbappe. Namun, tembakan pemain berusia 23 itu masih dapat diblok Courtois.

Courtois juga masih terlalu kuat saat mengamankan tendangan Messi dari luar kotak penalti pada menit ke-53.

Di menit ke-55, giliran Real Madrid membuka peluang lewat Toni Kroos yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, tembakan Kroos masih meluncur deras di atas mistar gawang PSG.

Pada menit ke-61, PSG mendapatkan penalti usai Carvajal melanggar Mbappe di kotak terlarang. Namun, Messi yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan penalti tersebut menjadi gol.

BACA JUGA :  Operasi, Marc Marquez Akhiri MotoGP 2022 Lebih Cepat

Tendangan Messi ke pojok kiri bawah masih dapat diblok penjaga gawang Real Madrid, Courtois.

Pada menit ke-72, PSG memasukkan Neymar untuk menambah daya gedor. Neymar masuk menggantikan Di Maria untuk membentuk formasi lini depan MNM bersama Messi dan Mbappe.

Kehadiran Neymar di lini depan PSG mampu menambah variasi serangan tuan rumah. Pada menit ke-76, PSG kembali membuka peluang lewat tendangan Mbappe yang masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Real Madrid.

Pada menit ke-86, giliran Neymar mampu membahayakan gawang Real Madrid. Meneruskan umpan terobosan Messi, Neymar melepaskan tembakan yang masih melenceng tipis dari gawang Madrid.

PSG akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol Kylian Mbappe pada menit ke-90 +3 untuk membawa timnya menang 1-0 atas Madrid.

(*)

sumber: CNNIndonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid