Hubungi kami di

Dunia

Heboh, Hiu Berenang di Jalanan

iqbal fadillah

Terbit

|

WARGA di Queensland, Australia, digegerkan penemuan seekor hiu di jalanan. Hiu itu tersapu hingga ke daratan setelah terjadi banjir akibat Siklon Debbie yang tengah melanda negeri Kanguru tersebut.

Foto-foto hiu yang terdampar di jalanan tersebut menjadi viral di media sosial, setelah diunggah oleh akun Twitter Dinas Pemadam Kebakaran Queensland.

Dalam foto itu terlihat hiu tersebut tertutup lumpur.

Unggahan itu sekaligus menjadi peringatan kepada warga sekitar untuk tidak mendekati banjir akibat luapan air laut dan sungai. Bisa jadi hiu ini bukan satu-satunya ikan buas yang terseret air bah. Sehingga sangat bahaya mendekati air banjir.

” Berfikir aman mendekati banjir? Fikirkan lagi,” demikian peringatan dari akun Twitter Dinas Pemadam Kebakaran Queensland.

Petugas rescue menemukan hiu tersebut saat memeriksa banjir di jalanan dekat Kota Ayr. Ikan jenis ini banyak ditemui di sekitar Sungai Burdekin, yang berdekatan dengan pantai.

Selain menyeret hiu hingga ke jalanan, banjir di wilayah ini juga menyebabkan seorang pria dan empat anak terjebak di dalam rumah mereka, yang terletak di Sarabah, pedalaman Gold Coast.

Area pedalaman sekitar Gold Coast memang baru saja diterjang hujan deras. Sementara, masyarakat di utara New South Wales, telah diperintahkan untuk mengungsi. Diperkirakan puncak banjir terjadi pada Jumat pagi tadi.

Sumber: www.abc.net.au

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook