Hubungi kami di

Ini Batam

HUT RI ke-77 | Warga Cipta Permata Gelar Upacara Bendera

Terbit

|

Upacara pengibaran bendera peringatan HUT RI ke-77 dilingkungan RW 20 Cipta Permata. Poto: @ist.ciptapermata

PERINGATAN detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2022 kembali diperingati oleh warga RW 20 Cipta Permata, Kel. Sadai, Bengkong dengan menggelar upacara bendera.

Upacara pengibaran bendera merah putih yang digelar diarea fasum RW 20 ini dimulai tepat pukul 08.00 Wib diikuti oleh ratusan warga terdiri dari orang tua, remaja dan anak-anak.

Warga RW 20 Cipta Permata antusias mengikuti upacara bendera peringatan HUT RI ke-77 yang digelar diarea Fasum RW 20. Poto: @ist.ciptapermata

Para petugas upacara terdiri dari tokoh masyarakat, pengurus lingkungan dan warga lintas generasi.

Bertindak sebagai pembinan upacara, Ketua RW 20 Cipta Permata, Sudiono. Sedangkan pembaca naskah Proklamasi adalah tokoh masayarakat setempat yang juga Ketua LPM Kelurahan Sadai, Hadis Hamzah.

BACA JUGA :  Musik Hati Nurani Netral

Meskipun digelar secara sederhana, rangkaian kegiatan upacara berjalan dengan tertib, lancar dan khidmat.

Upacara pengibaran bendera HUT RI ke-77 dilingkungan RW 20 Cipta Permata. Poto: @ist.ciptapermata

Momen pengibaran bendera merah putih yang menjadi hal paling krusial dalam upacara, terlaksana dengan baik oleh para petugas pengibar bendera.

Ketua RW 20 Cipta Permata, Sudiono dalam amanatnya menyampaikan, peringatan hari kemerdekaan yang ke 77 tahun ini dapat dijadikan momentum kebangkitan kembali rasa nasionalisme dan kekompakan pasca pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk didalamnya Indonesia.

Khusus untuk dilingkungan RW 20 Cipta Permata, Sudiono juga mengajak seluruh warganya untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan sesama warga untuk memajukan lingkungan.

BACA JUGA :  Pemprov Kepri Bentuk Satgas Pengawas Pelaksanaan Labuh Jangkar

“Peringatan detik-detik proklamasi ini, juga jadikan momentum untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan kita dalam memajukan lingkungan” kata Sudiono.

Upacara pengibaran bendera dalamrangka peringatan HUT RI, merupakan kegiatan rutin yang digelar dilingkungan RW 20 Cipta Permata, sejak awal berdirinya lingkungan ini, tahun 2013 yang lalu.

Upacara pengibaran bendera HUT RI ke-77 dilingkungan RW 20 Cipta Permata. Poto: @ist.ciptapermata

Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 dilingkungan RW 20 Cipta Permata, diisi dengan berbagai kegiatan baik pertandingan dan perlombaan maupun kegiatan sosial lainya.

Puncak acara dari rangkaian kegiatan tersebut juga diselaraskan dengan momen ulang tahun lingkungan RW 20 yang diperingati setiap tanggal 11 September.

(zhr)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid