Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Interface dan Emoji Baru di Twitter Versi Web

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi

TWITTER mulai meluncurkan interface baru untuk pengguna web. Selain itu, aplikasi sosial media paling populer di dunia ini juga membawa beberapa fitur utama, seperti tombol emoji baru.

Di antara perubahan baru yang dibawa oleh Twitter ada yang terpenting yakni shortcut kecil untuk mempermudah tweet. Kemudian, tombol besar dan khusus dalam kotak tweet membuatnya lebih mudah digunakan untuk menambahkan emoji.

Selain itu, perubahan estetika juga membuat pengguna lebih mudah melihat siapa saja yang terlibat dalam percakapan. Perubahan ini telah diringkas dari tiga kolom menjadi dua sehingga pengguna lebih mudah mengirim dan membaca tweet.

Sayangnya, tak jelas berapa banyak orang yang bisa ikut serta dalam Twitter versi desktop terbaru. Tapi, bagi mereka yang bisa ikut serta akan diberi opsi untuk melakukannya.

Twitter juga sejauh ini belum memberikan informasi kapan fitur-fitur barunya akan diluncurkan secara luas, sebagaimana dikutip dari The Verge.

Sekadar informasi, di antara perubahan ini tidak ada satu pun di antaranya yang menjadi bagian dari pembaruan Twitter yang diumumkan sebelumnya. Pengujian beta untuk beberapa fitur baru, termasuk pembaruan status dan fungsionalitas balasan belum dimulai.

BACA JUGA :  VIDEO : Mengalahkan Drone Dengan Elang!

Sebelumnya, Twitter merilis fitur Sparkle yang digunakan untuk mengubah urutan linimasa secara lebih praktis ke Android. Pembaruan fitur Sparkle sudah terpasang secara default. Dengan demikian, pengguna tidak perlu memperbarui aplikasi secara manual.

Ikon Sparkle berbentuk seperti bintang dan bisa ditemukan di pojok kanan atas menu beranda. Cara menggunakannya cukup mudah. Pengguna bebas untuk memilih, mau mengurutkan linimasa berdasarkan apa.

Pengguna bisa mengurutkan berdasarkan kicauan terbaru berdasarkan kronologi atau kembali ke beranda berdasarkan algoritma alias acak. Jika memilih opsi kicauan terbaru, konten linimasa akan urut seusai kronologi. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook