Hubungi kami di

SPORT

Iskandar Alamsyah Kembali Pimpin KONI Kota Batam

iqbal fadillah

Terbit

|

KETUA Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Iskandar Alamsyah, kembali terpilih memimpin Koni Batam untuk periode 2020-2024, dalam Musyawarah Kota Koni Batam, yang digelar di Best Western Premier Hotel, Panbill Batam, Minggu (25/10) malam.

Iskandar Alamsyah terpilih secara aklamasi oleh peserta musyawarah, setelah ketua panitia seleksi dan penjaringan calon ketua umum, Helmi Hatta, menyampaikan laporan kepada forum musyawarah di Sidang Pleno IV yang dipimpin Ruslan Ali Wasyim, bahwa hingga ditutupnya waktu pendaftaran balon ketua umum hanya ada 2 orang yang mendaftar yakni Iskandar Alamsyah, yang juga Ketua Koni Batam petahana dan Syukriadi, Ketua Umum Pengprov. PBSI Kepri.

Dari 2 nama tersebut menurut Helmi dalam laporanya, hanya calon Iskandar Alamsyah yang bisa memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan, termasuk didalamnya syarat dukungan tertulis dari pengurus cabang olahraga (Cabor) yang resmi terdaftar di Koni Batam. Sesuai yang masuk di Pansel calon Ketua Umum, Iskandar Alamsyah mendapat dukungan dari 31 cabang olahraga dari 43 cabang olahraga yang ada.

Sementara itu, Syukriadi dianggap gugur dalam pencalonan oleh panitia seleksi, karena tidak bisa memenuhi persyaratan pencalonan, termasuk didalamnya syarat dukungan tertulis dari pengurus cabang olahraga yang ada di Koni Batam.

Dengan adanya laporan dari Ketua Panitia Seleksi dan Penjaringan tersebut, maka Ruslan Ali Wasyim selaku Pimpinan Sidang Pleno IV memutuskan, berdasarkan ketentuan dan aturan yang tertuang dalam AD/ART Organisasi khususnya Pasal 14 point 14A, Iskandar Alamsyah dapat ditetapkan sebagai calon terpilih sebagai Ketua Umum Koni periode 2020-2024, secara aklamasi.

Keputusan untuk menetapkan Ketua Umum Koni Batam secara aklamasi tersebut, awalnya ditolak oleh beberepa cabang olahraga peserta musyawarah diantaranya Cabor Muathai, Tarung Drajat dan PBSI. Ketiga cabor tersebut mempermasalahkan terkait mekanisme kerja yang dilakukan oleh pihak Pansel Ketua dalam melakukan proses penjaringan.

BACA JUGA :  Pelatih Bologna Dinyatakan Positif Covid-19

Namun setelah melalui adu argumen dan perdebatan yang memakan waktu hampir satu jam, pada akhirnya forum musyawarah insan olahraga se kota Batam ini, menerima keputusan yang telah disampaikan oleh pimpinan rapat pleno tersebut.

Selaku Ketua Umum terpilih, Iskandar Alamsyah, mengucapkan terimakasih kepada seluruh insan olahraga kota Batam atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Ia berjanji akan merangkul semua pihak terutama insan olahraga kota Batam dalam melaksanakan tugasnya sebagai Ketua Umum organisasi tempat berkumpulnya induk cabang olahraga ini.

“Saya berterimakasih kepada semuanya. Terutama kawan-kawan insan olahraga Batam. Insha Allah saya akan rangkul semuanya. Ibarat keluarga, Koni ini orang tuanya cabang olahraga baik pengurus maupun atletnya. Saya berharap, anggaplah saya ini bapaknya olahraga di Batam. Kedepan semuanya bisa bekerjasama untuk lebih memajukan lagi dunia olahraga di Batam” kata Iskandar sesaat setelah penutupan acara.

Sementara itu Wakil Sekretaris Umum Koni Kepulauan Riau, Amri yang turut serta dari awal hingga berakhirnya acara, dalam sambutan penutupnya menyampaikan aprsesiasi kepada seluruh peserta dan Panitia Musorkot Koni Batam. Amri berharap ketua umum yang sudah terpilih segera melakukan konsolidasi dan penataan kembali struktur organisasi, serta menyusun agenda kerja untuk kegiatan ditahun depan.

Sebagai Ketua terpilih, Iskandar juga langsung didaulat untuk memilih anggota karetaker guna menyusun struktur dan perangkat organisasi yang diamanatkan forum Musorkot Koni Batam. Dua orang dipilih oleh Iskandar sebagai anggota karetaker adalah, Rinaldi Samjaya dan Daru. Adapun pembentukan struktur organisasi tersebut, selambat-lambatnya harus dilakukan 30 hari kerja setelah Musorkot berakhir.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook