Hubungi kami di

Ini Batam

Jemaah Tabligh WNA India Positif Covid-19 di Batam Meninggal Dunia

Terbit

|

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi. Photo : Dok. GoWest Indonesia

PASIEN terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Batam ke-32 meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam pada Sabtu (9/5) hari ini. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi menuturkan, pasien yang merupakan Jamaah Tabligh ini meninggal sekitar pukul 10.30 WIB.

“Pasien atas nama Tn SAA (kasus 32 Covid-19), sekitar jam 10.30 WIB, hari ini tgl 9/5/2020 meninggal dunia di RSUD Embung Fatimah,” kata Didi di Batam pada Sabtu (9/5).

Pasien berinisial SAA ini merupakan 1 dari 7 WNA India yang mendapat penangan pengawasan terkait Covid-19 di Batam. Saat ini ke-6 WNA India lain yang juga Jamaah Tabligh tengah menjalani observasi dan menunggu hasil Swab PCR di Rumah Sakit Khusus Infeksi di Pulau Galang.

BACA JUGA :  Mulai Akhir Januari 2021, Tim Terpadu Akan Kembali Tindak Pelanggar Prokes

Terkait dengan pemakaman SAA sendiri, Didi melanjutkan kalau SAA akan segera dimakamkan sesuai dengan standar kesehatan di Tempat Pemakaman Umum Sungai Temiang, Batam.

Sebagaimana diketahui, WNA ini singgah di salah satu masjid di Kawasan Sei Harapan Sekupang Kota Batam. Ia tiba di Batam melalui Pelabuhan Batam Centre pada tanggal 2 Maret 2020 lalu menggunakan kapal laut dari Singapura. Selanjutnya tinggal dan menetap bersama jamaah tabligh lainnya di salah satu Masjid di Kawasan Sei Harapan Sekupang Kota Batam.

BACA JUGA :  Kapal Pesiar Royal Caribbean Berhenti Beroperasi | Imbas Covid-19 Varian Omicron

Dengan tambahan satu pasien yang meninggal ini, maka jumlah pasien terkonfimasi positif Covid-19 Kota Batam meninggal menjadi 7 orang. Saat ini total ada 39 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Batam, dengan jumlah pasien sembuh 22 pasien dan masih dalam perawatan sebanyak 11 pasien.

*(Bob/GoWestId)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid