Hubungi kami di

Ini Batam

Kabel Jembatan 1 Barelang Diperbaiki

Adam

Terbit

|

KABEL jembatan 1 Barelang atau Jembatan Tengku Fisabilillah akan diperbaiki tahun 2017 ini. Jika tak ada halangan, perbaikan akan dilakukan Juni mendatang.

“Iya, perbaikan tahun ini oleh Kementrian PU. Dananya sekitar Rp 30 miliar kalau nggak salah,” sebut Kepala Dinas Bina Marga (DBM) Yumasnur, Selasa (9/5) siang.

Menurutnya, kini tahapan proyek perbaikan salah satu ikon Batam itu sedang dilelang. Untuk itu, DBM memperkirakan Juni pengerjaanya akan dimulai pada bulan Juni. “Setelah lelang, dikerjakan mungkin bulan Juni mulainya,” katanya.

Ditanya, apakah anggaran Rp 30 miliar hanya untuk perbaikan kabel, Yumasnur mengatakan perbaikan tidak hanya kabel namun juga ada perbaikan sarana lain yang diketahui kerusakannya setelah diperiksa. “Diperiksa dulu, kalau ada yang lain yang rusak jadi tidak hanya kabel,” sebut dia.

Perbaikan kabel jembatan yang direncanakan Juni juga diketahui oleh Badan Pengusahaan Batam selaku pihak yang mengelola Jembatan Barelang.

“Iya, diperbaiki PU PR karena itu masuk ruas jalan nasional,” Direktur Humas dan Promosi BP Batam Purnomo Andiantono.

Dia mengaku tidak tahu berapa jumlah kabel yang akan diperbaiki pada jembatan yang merupakan aset yang dikelola BP Batam tersebut.

“Kalau detailnya PU PR yang tahu,” sebut dia.

Menurutnya, perbaikan kabel jembatan, juga merujuk pada hasil pemeriksaan yang dilakukan tahun 2016 lalu.

“Waktu itu diperiksa saja (belum diperbaiki), dicek dan masih oke. Pembungkus kabelnya itu yang dirusakin orang,” katanya.

Perbaikan kabel jembatan tersebut merupakan satu diantara beberapa proyek fisik tahun 2017, selain perbaikan dan pemeliharaan jalan. Hal ini disampaikan Kepala Balai Pelaksanan Jalan Nasional IV Ditjen Bina Marga Junaidi.

“Jembatan Barelang ada rehab sedikit karena kabelnya bermasalah. Kita perbaiki tahun ini,” kata Junaidi, Jumat (5/5) lalu. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook