Hubungi kami di

Dunia

Kapal Pembawa Wisman Cina Hilang Kontak di Perairan Malaysia

Zilfia Sarah

Terbit

|

KAPAL yang membawa 31 orang, di antaranya lebih dari 20 wisatawan dari China, hilang kontak dengan pihak berwenang.

Menurut pernyataan konsulat Jenderal China di Kinabalu seperti dilansir Xinhua, kapal hilang kontak  setelah berlayar keluar dari Kota Kinabalu di negara Sabah, Malaysia timur, pada Sabtu (28/01) kemarin.

Sebuah pernyataan dari Badan Penyelenggara Maritim Malaysia (MMEA) mengatakan perahu, dengan tiga awak kapal di kapal, berlayar keluar dari Kota Kinabalu pada 09:00 waktu setempat pada hari Sabtu. Kapal berangkat dari Tanjung Aru ke Pulau Mengalum, sebuah pulau wisata yang populer 60 km sebelah barat dari Kota Kinabalu.

MMEA menerima panggilan tentang hilangnya kapal pada Sabtu malam, dan kemudian mengirim kapal penyelamat dan helikopter ke lokasi untuk penyelamatan seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (29/1/2017).

“Daerah pencarian mencakup 400 mil persegi laut dan melibatkan perairan antara Kota Kinabalu dan Pulau Mengalum,” bunyi laporan dari New Strait Times mengutip seorang perwira komunikasi MMEA Sabah.

Belum jelas apa yang menyebabkan hilangnya kapal, tetapi seorang pejabat dari konsulat China mengatakan ada gelombang badai di perairan tersebut pada hari Sabtu (28/01) kemarin. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook