Hubungi kami di

Natuna

Kapal Tertabrak Kapal Tanker di Perairan Anambas, Seorang Nelayan Natuna Hilang

Terbit

|

Anggota Basarnas pos SAR Anambas melakukan persiapan sebelum pencarian korban nelayan tertabrak kapal tanker di laut Kepualan Jemaja, Anambas, Kepulauan Riau, Minggu (21/8). F. Dok. Basarnas Natuna

KANTOR Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna melaporkan seorang nelayan Jemaja hilang setelah kapalnya tertabrak kapal tanker pada Minggu (21/8/2022) dini hari. Peristiwa itu terjadi di Perairan Letung, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri).

Kasi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Budiman, mengatakan pihaknya telah melakukan Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) terhadap kecelakaan 1 unit kapal dengan korban 2 orang di Perairan Jemaja pada posisi 02°59’N – 105°02’E sekitar 39 Nm barat Pulau Jemaja.

Ia menjelaskan dari kejadian tersebut satu orang selamat dan satu orang masih dalam pencarian. “Tidak diketahui kapal tanker dari negara mana, dan diduga pihak kapal tanker tidak mengetahui kejadian itu karena dalam kondisi gelap,” kata Budiman, dikutip dari Antara, Minggu (21/8/2022).

BACA JUGA :  Gubernur Kepri Turun Bantu Korban Kecelakaan Beruntun di Depan Perumahan Cendana Batam

Dia mengatakan, pelaksanaan Operasi SAR tersebut dilaksanakan berdasarkan laporan Ketua Himpunan Nelayan Jemaja, Azman, ke unit siaga Pencarian dan Pertolongan Jemaja pada 21 Agustus 2022 pukul 09.55 WIB.

Ia menambahkan satu korban selamat dibantu oleh nelayan sekitar yang mengetahui kejadian tersebut, namun satu rekannya tidak ditemukan.

Ia juga mengatakan pada pukul 10.20 WIB berdasarkan arahan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Mexianus Bekabel, 1 Unit Rigid Inflatable Boat ( RIB) Pos SAR Anambas dikerahkan untuk bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan dilakukan Pencarian dan Pertolongan.

BACA JUGA :  Info Haji: Sakit, 29 Jemaah Haji Embarkasi Batam Harus Mendapat Perawatan

“Selain kami, unsur SAR dari Pos Angkatan Laut Anambas juga ikut dalam oprasi SAR hari ini, sementara korban belum ditemukan, nanti jika ada perkembangan akan kami sampaikan lagi,” katanya.

Untuk korban selamat atas nama Muhctar (50), sementara Gusti Alis (61) belum ditemukan. Keduanya warga Letung, Kepulauan Jemaja, Kabupaten Anambas, demikian Budiman.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid