Hubungi kami di

Dunia

Keluarga Dengan Jumlah Anak Terbanyak di Inggris

Zilfia Sarah

Terbit

|

KELUARGA Radford, Noel and Sue Radford dari Morecambe, Lancashire Inggris, baru-baru ini ramai dibicarakan orang di negeri David Beckham tersebut.

Media di sana menyebut pasangan itu mempunyai 19 anak dalam satu atap dan menjadi keluarga dengan jumlah anak terbanyak di Inggris.

Belum lama ini, Sue, wanita berusia 41 tahun melahirkan lagi bayi perempuan dengan nama Phoebe Willow. Phoebe lahir dengan kondisi sehat. Ia memiliki berat 3,6 kg. Padahal sebelumnya, pasangan ini sudah berjanji untuk tidak memiliki anak lagi.

“Phoebe adalah suatu hal yang sangat indah, dan saya senang untuk memiliki dia dengan aman disini,” Ujar Sue Radford seperti dikutip dari dailymail.

 Di laman Dailymail disebut, meskipun sudah memiliki 19 anak di dalam rumah, Teman dan keluarga mereka menyatakan lebih baik menggenapkan anak mereka menjadi 20 anak.

“Teman-teman dan keluarga selalu mengatakan saya harus memiliki satu anak lagi untuk menjadi genap, pembulatan keluarga berakhir di angka 20,” Tegasnya lagi di laman itu.

Noel Radford juga tidak mengesampingkan pernyataan jika akan memiliki 20 anak, dia menyatakan senang memiliki Phoebe.

“Kami tidak berpikir terlalu jauh untuk masa depan. Kami hanya menikmatinya dan kami tidak terpikirkan untuk memiliki anak lagi, tapi siapa yang tahu masa depan akan jadi seperti apa,” kata Noel.

Phoebe, seorang anak perempuan ke-19 di keluarga Radford telah bergabung dengan saudara-saudara lainnya yaitu, Chris (27), Sophie (22), Chloe (21), Jack (19), Daniel (17), Luke (15), Millie (14), Katie (13), James (12), Ellie (11), Aimee (10), Josh (9), Max (7), Tilly (6), Oscar (4), Casper (3), Alfie (21 minggu, meninggal) dan Hallie (13 bulan).

Saudara dan Saudari dari Phoebe semuanya mengantri untuk bisa memeluk Phoebe. Menurut pasangan Noel dan Sue, mereka tidak merasa kesusahan dalam mengurus anak-anaknya tersebut, karena semuanya sangat akrab.

Sejatinya mereka harusnya sudah punya anak ke-19 sebelum Phoebe. Sayangnya pada Juli 2014, mereka kehilangan salah satu anak mereka, Alfie yang meninggal saat baru berusia 21 minggu. Di sisi lain, Selain 19 anak, Noel dan Sue Radford juga ternyata sudah punya tiga cucu.

“Saya rasa kehilangan anak mengubah pribadi Anda. Saya tidak lagi jadi orang yang sama seperti sebelum kehilangan Alfie,” lanjutnya.

Memiliki 19 anak dan tiga cucu, Keluarga Radford mengungkapkan bahwa mereka menghabiskan 30 ribu poundsterling (sekira Rp516 juta) per tahunnya untuk kebutuhan mereka. Jumlah itu sudah termasuk “jatah” pendanaan 100 pounds (Rp1,7 juta) per anak dan 100-250 pounds (Rp1,7-4,3 juta) untuk hadiah-hadiah Hari Natal per anak.

Selama ini mereka membesarkan anak-anak mereka tanpa pemasukan uang tambahan selain dari bisnis toko roti mereka. Meskipun begitu mereka mengaku tak pernah kekurangan dalam masalah keuangan di keluarga Radford.

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook