Hubungi kami di

Momen

Kepengurusan DPD AMSIH-HHRMA Kepulauan Riau Resmi Dikukuhkan

Terbit

|

Foto bersama seluruh pengurus AMSIH-HHRMA Kepri dengan Wakil Gubernur Kepri dan tamu undangan lainya. Foto: @zhr/GoWest.id

KEPENGURUSAN Asosiasi Manajemen Sumber Insani Hotel-Hotel Human Resources Management Association (AMSIH – HHRMA) DPD Kepulauan Riau periode 2021-2024, resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan secara virtual melalui zoom meeting oleh Ketua Umum DPP AMSIH-HHRMA Indonesia, I Gusti Ngurah Ketut Ciptadi, pada Selasa (19/10) siang di Hotel Pasific Pallace, Batuampar, Batam.

Dalam sambutanya Ketua Umum DPP AMSIH-HHRMA Indonesia menyampaikan, kehadiran organisasi yang dipimpinya diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan industri pariwisata khususnya dibidang perhotelan baik didaerah maupun nasional.

Ketua Umum DPP AMSIH-HHRMA Indonesia, I Gusti Ngurah Ketut Ciptadi hadir secara virtual. Foto: @zhr/GoWest.id

Menurutnya, Kepulauan Riau sebagai daerah tujuan wisata nasional tentunya perlu dukungan sumber daya manusia dibidang perhotelan yang cakap dan unggul.

“Kehadiran kami sebagai leading sektor dibidang pembinaan dan pengembangan sumberdaya manusia bidang perhotelan, tentunya diharapkan akan memberikan kontribusi yang besar bagi pengembangan dan kemajuan industri pariwisata nasional” ungkapnya.

“Selamat kepada pak Sahabudin dan seluruh jajaran pengurus AMSIH-HHRMA Kepulauan Riau yang dilantik. Semoga keihklasan saudara-saudara dalam melaksanakan tugas dapat memberikan kontribusi yang baik bagi kemajuan industri pariwisata” sambungnya.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina yang turut hadir dalam acara tersebut, menyambut baik pengukuhan AMSIH– HHRMA DPD Kepulauan Riau ini.

BACA JUGA :  Hujan Belum Berhenti, Pohon Tumbang Tutup Ruas Jalan di Bengkong

Menurut Marlin, kehadiran asosiasi ini tentunya membawa harapan tersendiri, baik bagi para pengurus maupun anggota.

Dalam sambutanya Marlin optimis sektor pariwisata langsung bangkit dan menggeliat dengan semakin melandainya pandemi Covid-19.

Menurut Marlin, Kepri harus menyambut kebangkitan itu dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Ia berharap ketika geliat ekonomi naik dari sektor pariwisata, jangan sampai ada kasus Covid-19 dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan AMSIH– HHMRA DPD Kepulauan Riau. Foto: @zhr/GoWest.id

“Saya tetap optimis sektor pariwisata langsung bangkit. Menyambut kebangkitan ini, harus ada inovasi dan kreativitas terus-menerus baik oleh pemerintah daerah, maupun para pengelola dan pelaku usaha di dunia pariwisata. Kita dituntut untuk jual paket-paket wisata yang bernuansa baru, unik dan tentunya tetap aman bagi para wisatawan,” papar Marlin Agustina.

Menurut perempuan yang juga Ketua TP PKK Kota Batam ini, pandemi covid-19 memberi dampak besar untuk sektor pariwisata. Terlebih perhotelan.

Namun, perlahan-lahan, sektor ini mulai bangkit. Termasuk dengan mengandalkan wisatawan nusantara.

Terkait Sumber Daya Manusia, Marlin berharap manajemen dan sumber daya manusia pada hotel-hotel di Kepri dapat terus meningkatkan kemampuan, kualitas serta daya saingnya.

BACA JUGA :  BP Batam Ikuti Webinar Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik

Selain itu organisasi ini juga diharapkan dapat bekerjasama dengan organisasi lain serta pemerintah daerah untuk ikut bersama-sama mengembangkan pariwisata Kepri.

“Selamat dan sukses kepada pengurus yang baru. Semoga pariwisata Kepri bangkit dan memberikan kontribusi positif bagi daerah,” kata Marlin.

Sementara itu Ketua AMSIH – HHRMA DPD Kepulauan Riau yang baru dikukuhkan, Sahabudin, mengungkapkan AMSIH-HHRMA merupakan organisasi yang menghimpun para Human Resource Management atau para Menejer Sumberdaya Manusia Hotel yang memiliki tanggungjawab dibidang insani hotel.

Ketua AMSIH – HHRMA DPD Kepulauan Riau, Sahabudin, memberikan sambatuan didampingi seluruh jajaran pengurus AMSIH-HHRMA Kepri. Foto: @zhr/GoWest.id

“Organisasi memiliki tanggungjawab dan bertujuan untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia (insani) perhotelan melalui pengembangan kualitas SDM, bermoral, tanggguh, unggul dan bermakna” ungkap Sahabudin.

Tampak hadir dalam pengukuhan tersebut Kadis Pariwisata Kepri Buralimar, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Batam Rahman Usman, Perwakikan PHRI Kepri, Ketua PHRI Batam H. Masnyur dan sejumlah undangan lainya.

*(zhr/GoWest)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook