Hubungi kami di

SPORT

Kepri Dapat Jatah Gelar Grand Final Nasional Kejurnas Drag Bike

Terbit

|

Situasi Kejurnas Drag Bike yang digelar di Tumenggung Abdul Jamal, Minggu (22/5). F dok Pemprov Kepri

KEPRI mendapat jatah menggelar 3 kali putaran Kejurnas Drag Bike tahun ini. Secara keseluruhan, Sumatera mendapat 6 kali putaran, dimana Kepri mendapat bagian pada putaran pertama, putaran kelima dan putaran keenam atau grand final nasional.

“Untuk putaran pertama di Kepri, putaran kedua di Pekanbaru, putaran ketiga di Padang, putaran keempat di Jambi, putaran kelima kembali di Kepri dan putaran terakhir atau final Drag Bike Region Sumatera putaran pertama dilaksanakan di Bangka Belitung,” kata ketua panitia Kejurnas Drag Bike Region Sumatera 1, Willy Octa, Minggu (22/5) di Sirkuit Non Permanen (NP) Tumenggung Abdul Jamal, Muka Kuning, Batam.

Jadwal Kepri menjadi tuan rumah dari babak grand final nasional yang merupakan babak final dari seluruh rangkaian kejurnas di Indonesia, direncanakan pada akhir November mendatang.

BACA JUGA :  Awal Bulan Februari BP Batam Layanan Keliling (BLINK) Kembali Beroperasi di Perumahan

Willy berharap rencana pembangunan Sirkuit Formula One di Bintan dapat terealisasi. “Saya harap Gubernur juga berkenan membangun sirkuit nasional untuk road race motor sport yang tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia (IMI), dimana Tumenggung Abdul Jamal layak sekali untuk dibuat sirkuit nasional,” ucapnya.

Bersamaan dengan Kejurnas Drag Bike ini, juga digelar Barelang Motor Sport (BMS) Drag Race Championship putaran pertama tahun 2022, yang diselenggarakan IMI melalui BMS.

Menurut Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, kegiatan olahraga otomotif ini sudah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19. “Alhamdulillah hari ini kembali boleh melaksanakan kegiatan otomotif,” ujarnya.

BACA JUGA :  Menuju Pelayanan Berkualitas | Jefridin Pastikan Reformasi Birokrasi Berjalan dengan Baik

Kegiatan kejurnas  yang dilaksanakan kali ini diyakini kan sangat memberikan manfaat bagi kemajuan olahraga otomotif di Kepri itu sendiri. Bahkan kegiatan seperti ini juga berdampak pada kemajuan kembali sektor pariwisata khsusunya sport tourism.

“Terlebih kegiatan ini diikuti peserta dari berbagai wilayah di Suamtera termasuk ada yang dari Jawa. Saya yakin   kejurnas ini akan melahirkan pembalap yang akan membanggakan  Kepri, sekaligus membangkitkan kembali sektor pariwisata,  “jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ansar juga  berkenan memberikan hadiah kepada para pemenang BMS Drag Rice Champinonship putaran pertama tahun 2022 untuk  berbaga kategori  kelas road race yang dipertandingkan (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid