Hubungi kami di

Film Film Film

Kisah Cinta Lennon – Ono Dalam Film

nien bagaskara

Terbit

|

PASANGAN John Lennon dan Yoko Ono merupakan salah satu pasangan yang paling terkenal dalam sejarah musik dunia.

Lennon menikahi Yoko Ono saat masih menyandang status sebagai suami istri pertamanya, Cynthia, sebelum akhirnya mereka bercerai pada Agustus 1968.

Beberapa bulan setelahnya, Lennon menikah dengan Ono yang berdarah Jepang.

Pertemuan mereka hadir dalam dua versi. Versi pertama mengatakan bahwa keduanya bertemu di bulan November 1966, yakni di basement Indica Gallery di London, Inggris, saat Ono tengah mempersiapkan pameran seninya.
Lennon dan Ono pun saling berkenalan setelah diperkenalkan oleh pemilik galeri, John Dunbar. Versi kedua menurut teman satu band Lennon, Paul McCartney, Ono tengah menggarap musik untuk menggarap soundtrack musik untuk buku ‘Notations’ yang merupakan karya John Cage di tahun 1965. Kala itu, Lennon membantu mengerjakannya.

Informasi terbaru, perjalanan cinta Lennon dan Ono siap untuk diangkat ke layar lebar. Ono dikabarkan tengah memproduksi film yang akan menampilkan kisah cintanya yang rumit dengan Lennon dan aksi anti-perang yang kedua pernah lakukan untuk dunia.

Dilansir The Hollywood Reporter, film yang belum memiliki judul tersebut akan menghadirkan Anthony McCarten yang pernah bergabung dalam produksi film ‘Theory of Everything’ sebagai penulis skrip dan Michael De Luca sebagai produser, dan Josh Bratman selaku co-producer.
Foto : © Facebook

Foto : © Facebook

“Film ini akan mengusung cinta sebagai tema utama, keberanian dari kehidupan mereka (Lennon dan Ono) sebagai aktivis di Amerika Serikat yang bertujuan untuk menginspirasi generasi masa kini untuk berjuang dan memiliki pandangan yang jelas terhadap kehidupan yang mereka inginkan,” jelas De Luca yang juga memproduseri film ‘The Social Network’, ‘Moneyball’, dan ‘Captain Phillips’.
Bergabungnya Anthony McCarten pada produksi film ini merupakan kabar bagus bagi Ono. McCarten terkenal andal untuk menulis skrip film-film biopik, beberapa di antaranya ‘Darkest Hour’ yang menceritakan Winston Churchill dan ‘Bohemian Rhapsody’, film biopik tentang Freddie Mercury ‘Queen’.
Dilansir The Guardian, film ini juga akan menampilkan kehidupan pasangan tersebut di era 70-an, mulai dari pecahnya The Beatles, kolaborasi musik keduanya, hingga tragedi pembunuhan yang menewaskan Lennon di tahun 1980.
(yur/int)
Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook